Mohon tunggu...
Chelsy Jelita C.P.H
Chelsy Jelita C.P.H Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Suarabaya

Dunia ini penuhi dengan orang-orang baik, jika kamu tidak dapat menemukannya maka, jadilah salah satunya.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Kegemaranku

25 Oktober 2021   11:47 Diperbarui: 25 Oktober 2021   11:52 117
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Perkenalkan nama saya Chelsy Jelita Chinta Putri Herwindo, saya biasa dipanggil Chelsy.

Saya sekarang berada dibangku kuliah jurusan S1 Sistem Informasi. Disini saya akan bercerita tentang kegemaran-kegemaran saya. Keahlian saya ada banyak dan berbagai macam jenis kegiatan. 

Kegemaran saya yang pertama adalah memasak. Entah  sejak kapan saya mulai menyukai kegiatan ini, seingat saya diawali dengan melihat video seseorang yang sedang memasak diaplikasi TikTok dan pada akhirnya saya tertarik untuk melakukannya. Pertama saya membeli bahan-bahan yang dibutuhkan, setelah itu saya kembali melihat video tersebut untuk mengetahui cara memasaknya. 

Proses demi proses telah selesai saya berhasil membuat masakan itu walaupun tidak 100% sempurna seperti divideo, akan tetapi saya puas dengan hasil saya. Semenjak itu saya terus mencari-cari resep makanan-makanan sederhana yang dapat saya tirukan, bukan hanya masakan tetapi juga camilan-camilan yang sedang viral diTikTok. 

Tidak hanya sekali dua kali saya gagal dalam membuat masakan atau camilan tetapi sering sekali, ada pepatah yang bilang kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. 

Maka dari itu saya tidak menyerah dan terus membuat masakan atau camilan itu sampai berhasil dan saya sering kali juga membuat makanan yang sama dengan bahan atau dengan komposisi yang saya ubah sendiri. Contohnya apabila divideo yang saya tonton menggunakan perasa bubuk coklat disisi lain saya menggantinya dengan bubuk macha atau bubuk stoberi dan lain-lain.

Kegemaran saya yang kedua adalah menonton film dan mendengarkan lagu. Siapa yang tidak suka dengan kedua hal ini?, saya biasanya menonton film apabila memiliki waktu luang yang cukup banyak seperti ketika hari sabtu atau hari minggu. 

Sedangkan kalau mendengarkan lagu saya biasanya menyetel lagu saat sedang mengerjakan tugas yang diberikan bapak/ibu dosen dan disaat saya melakukan pekerjaan rumah seperti menyapu, mengepel, dan lain-lain. 

Saya suka dengan berbagai macam film dan lagu, terutama film dan lagu yang menggunakan bahasa asing seperti bahasa inggris. Mengapa demikian? Karena menurut saya dengan menonton film barat dan mendengarkan lagu barat dapat membantu saya dalam belajar bahasa inggris mulai dari kosakata dan juga pelafalan bahasa inggris. 

Bagi saya bisa menguasai bahasa inggris dapat memudahkan saya dalam pengodingan, karena pengodingan akan banyak menggunakan bahasa inggris  yang akan saya pelajari kedepannya karena saya berada dijurusan sistem informasi. 

Tidak hanya itu bahasa inggris sangatlah penting untuk mencari pekerjaan kedepannya, karena bahasa inggris adalah bahasa internasional apabila kita akan mengambil study diluar negeri kita setidaknya harus bisa berbahasa inggris maka dari itu bahasa inggris sangat penting. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun