chelsea AzkaNasia

Liburan Akhir Tahun 2018

16 Januari 2019   11:57 Diperbarui: 16 Januari 2019   12:02 105
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Halo teman-teman semua. Perkenalkan nama saya Chelsea Azka Nasia dari kelas 7A. Jadi hari ini saya akan menceritakan tentang liburan akhir tahun 2018 saya!

Saat liburan tahun baru 2018 saya tidak pergi kemana-mana yang terlalu jauh dari Jakarta. Saya waktu itu pergi ke kidzania bersama teman-teman saya untuk merayakan ulang tahun teman  saya yang bernama Yasmin. Disana kami bermain permainan seperti pekerjaan orang dewasa contohnya, menjadi pekerja di kompas, kita mewawancarai pekerjaan disana dan bertanya soal pekerjaannya,menjadi pembuat kue di bogasari membuat ,menjadi professor yang meneliti bakteri jahat dan baik di yakult,menjadi penyiar radio,membuat handuk di pabrik handuk Terry Palmer,ada juga menjadi polisi dimana kita harus mengejar malingnya,ada juga menjadi dokter tulang dan masih banyak lagi. Selain bermain di kidzania saya juga menginap di rumah kakek saya di daerah Tangerang. Saya menginap disana bersama kakak saya selama 4 hari, saya bermain bersama sepupu-sepupu saya dan juga melihat adik bayi yang baru lahir.

Saya juga berenang di waterboom bersama sepupu-sepupu saya. Saya bermain perosotan yang panjang sekali dengan menggunakan karet ban yang besar untuk merosot. Perosotannya seru banget! terasa seperti kebawa ombak. Besokannya, saya dan sepupu-sepupu saya pergi ke Pondok Indah Mall dan kita menonton film yang bernama "Keluarga Cemara" filmnya sangat sedih menceritakan tentang keluarga yang tinggal di kota Jakarta dan mereka keluarga yang tidak terlalu kaya atau biasa-biasa saja tetapi mereka  tiba-tiba jatuh miskin karena ayahnya  terkena tipu online dan seluruh rumah dan hartanya disita karena harus membayar hutang-hutangnya sehingga memaksakan mereka untuk tinggal di desa rumah bekas kakek mereka yang sudah meninggal.

Rumahnya sangat kecil dan sudah tidak dalam kondisi baik. ayahnya mencari cara untuk menafkahi keluarganya sampai akhirnya ayahnya menjadi tukang bangunan tetapi karena ia bekerja terlalu keras ia kakinya patah dan akhirnya tidak bisa menjadi tukang bangunan lagi. Jadi ia menjadi ojek motor online dan akhirnya keluarganya tetap menetap di desa itu dan tidak kembali ke Jakarta. Setelah saya menginap di rumah kakek saya,saya kembali ke Jakarta sebelum tahun baruan.

Beberapa hari setelah saya pulang dari rumah kakek saya, Saya pergi lagi dan menginap di rumah tante saya  pada tanggal 30 Januari   untuk merayakan tahun baru di rumah tante saya. Lalu, satu hari sebelum tahun baru saya makan-makan di rumah tante saya lalu kita pergi naik mobil jalan-jalan keliling kota Jakarta untuk melihat kembang api dan kemeriahan acara tahun baru di Jakarta.

Lalu sudah pukul 12 dan artinya sudah tahun 2019.Kami terus keliling kota dan setelah itu kami memakan es krim , kami keliling kota Jakarta sampai tengah malam. Lalu kami pulang pada pukul 3 tengah malam. Saya pun sudah tertidur di dalam mobil. Besokannya saya baru bangun jam 11 siang karena sangat ngantuk. Dan saya melanjutkan liburan saya yang tinggal seminggu lagi dirumah.

Tidak terasa tiba-tiba sudah tanggal 6 Januari dan besokannya saya harus masuk ke sekolah. Saya sedikit sedih karena liburan tahun baru ini telah selesai dan harus masuk sekolah memulai semester 2 tetapi juga senang karena akan bertemu teman-teman saya yang sudah hampir sebulan tidak bertemu. Sekian dari cerita liburan saya, Terima Kasih