Mohon tunggu...
Charrisa Septichia
Charrisa Septichia Mohon Tunggu... Mahasiswa - sedang melangsungkan studi ilmu komunikasi di Universitas Muhammadiyah Jakarta

Nama: Charrisa Septichia Kirani NPM: 20200110400075 Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Muhammadiyah Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Beauty

Wardah "Beauty Moves You" Kenalkan Aspek Baru bagi Perempuan sebagai Penggerak Perubahan

19 Juli 2022   14:16 Diperbarui: 19 Juli 2022   14:20 142 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Siapa yang tidak kenal Wardah? Wardah merupakan brand kecantikan lokal yang sudah berdiri sejak 1995 oleh Nurhayati Subakat, Wardah juga dikenal sebagai pelopor brand kecantikan halal di Indonesia. Sejak puluhan tahun didirikan, Wardah mampu bersaing dengan brand kecantikan lainnya seperti Revlon, Sariayu dan Pixy. 

Strategi kreatif iklan yang dilakukan wardah juga sangat baik. Dengan mengambil segmentasi wanita yang sedang berada pada umur produktif sebagai fokus target pasarnya membuat Wardah memiliki brand image yang kuat di mata masyarakat serta konsumen setia nya.

Kemajuan Wardah saat ini tidak lepas dari peran seorang celebrity endorser yang menunjang efektivitas penyampaian iklan produk Wardah. Beberapa diantaranya yaitu Inneke Koesherawati, Dewi Sandra, Dinda Hauw, dan lain-lain. 

Melalui berbagai kampanye iklannya yang dapat menginspirasi banyak wanita Indonesia untuk berani melangkah dan melakukan perubahan juga merupakan salah satu ciri khas yang ingin ditunjukkan oleh Wardah. 

Salah satu kampanye yang sudah dilakukan sejak lama ialah “Wardah Inspiring Movement” (WIM), sebuah gerakan kebaikan inisiatif Wardah yang melibatkan serta mengundang partisipasi individu, kelompok, maupun organisasi untuk bersama-sama berkontribusi terhadap pembangunan Indonesia di bidang Pendidikan, Kesehatan, Pemberdayaan Perempuan, dan Lingkungan dengan cara menyebarkan inspirasi melalui kemampuan dan keahlian apa pun yang dimiliki oleh para wanita Indonesia pada berbagai bidang sesuai ketertarikannya.

Wardah sukses membangun brand image positif dan kuat dibenak konsumennya sebagai brand kecantikan lokal halal yang mengajak banyak wanita Indonesia sebagai penggerak perubahan melalui campaign Wardah Inspiring Movement. Namun tidak berhenti sampai situ saja, Wardah kali ini juga meluncurkan campaign baru berupa “Beauty Moves You”. 

Dalam campaign ini Wardah terus mengajak wanita Indonesia untuk menjadi penggerak perubahan, melalui hal ini Wardah ingin menunjukkan bahwa setiap wanita yang berani bergerak adalah para Brave Beauties dengan kontribusi yang beragam. 

Langkah inisiatif ini bertujuan menciptakan ekosistem yang inovatif agar semua wanita dapat terus bergerak membawa manfaat dan memberikan dampak yang lebih luas. 

Wardah Beauty Moves You berupaya untuk menerobos pola pikir yang mungkin selama ini membatasi ruang gerak perempuan untuk berdaya dan mendorong mereka menjadi versi terbaik dari dirinya. 

Dalam campaign “Beauty Moves You” ini Wardah memperkenalkan aspek baru bagi perempuan dengan mengedepankan nilai-nilai progresif, modern, kesopanan, berani, dan kebermanfaatan. Gerakan ini juga mengandung arti bahwa kecantikan yang sesungguhnya tampak dalam setiap langkah yang memberikan manfaat kepada lingkungan, sesama dan dunia.

Maka dari itu, Wardah berkomitmen kuat untuk menciptakan inovasi produk dengan standar internasional. Salah satunya dengan mengedepankan konsep halal green beauty innovation. Untuk mendukung konsep halal green beauty tersebut, Wardah meluncurkan berbagai rangkaian produk kecantikan dengan proses yang berkelanjutan, cruelty free, dan memastikan tidak ada bahan berbahaya bagi konsumen. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan