Mohon tunggu...
Charlyto Duhar
Charlyto Duhar Mohon Tunggu... pencinta budaya terutama budaya Manggarai dan filsafat. Juga ingin studi antropologi.

Saya ingin mengajak kaum muda untuk melestarikan budaya kita. Ini adalah harta kekayaan kita yang berharga. Saya juga peduli dengan peristiwa yang terjadi di masyarakat. Untuk itu subscribe chanel youtube saya :motivasi hidup . Chanel ini berisi musikalisasi puisi dan video mengenai budaya dan daerah wisata. Subscribe chanel motivasi hidup.https://bit.ly/2TkZrTZ.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Kuliah Online, Gmail Penting

15 Desember 2020   01:32 Diperbarui: 15 Desember 2020   05:00 66 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kuliah Online, Gmail Penting
teknoreview.net

Kuliah online salah satu proses belajar jarak jauh antar orang yang belajar dengan orang yang mengajar. Dalam kuliah online ini salah satu hal yang dikerjakan adalah mengerjakan tugas dan mengirimnya melalu gmail.

Mahasiswa dapat menunjukkan hasil belajar mereka selama kuliah online dengan tugas yang dikerjakan dan dikirim melalui gmail. Apabila gmail eror, bagaimana cara mahasiswa mengirim tugas? Gmail membantu mahasiswa dalam melancarkan proses belajar.

Gmail ini sangat berguna bagi saya selama menjalankan perkuliahan online. Tidak ketemu secara tatap muka, dan ketika ada tugas dikumpulkan dengan mengirimnya melalui gmail. Gmail membantu dalam proses belajar.

Saya dan teman-teman juga terkadang diskusi melalui gmail, dengan berdialog melalui bahasa tulisan. Setelah kuliah berlangsung kami berdiskusi melalui gmail. Apa yang dia pahami dari kuliah online dan yang saya pahami dalam kuliah online di bagikan melalui gmail.

Diskusi melalui gmail menurut saya melatih saya untuk membudidayakan membaca. Dengan membaca secara teliti pendapat dari teman. Kemudian menanggapinya dengan mengirimkan tanggapan melalui gmail juga.

Apa daya yang terjadi jika gmail eror apalagi tidak ada? Saya secara pribadi mungkin akan kerepotan dalam mengirim tugas ke dosen atau dalam diskusi dengan teman. Sebab sebagian besar teman di kampus saya tidak memiliki hanphone. Oleh karena itu diskusi kami melalui gmail saja.

Kalau gmail tidak ada dan eror artinya proses diskusi kami terhambat dan tidak terjadi. Maka dari pada itu menurut saya selama pandemi ini harus berusaha agar gmail tidak eror.

Saya pernah eror jaringan internet, yang eror jaringan bukan gmail. Saya mengalami kewalahan dalam mengirimkan tugas kampus. Saya pun terlambat dalam mengirimkan tugas kampus. Dalam hati saya berpikir jaringan saja yang eror saya kewalahan apalagi kalau gmail yang eror.

Harapan saya semoga selama kuliah online ini dan seterusnya gmail tetap ada dan tidak ada eror. Sehingga saya bersama teman-teman tetap menjalankan diskusi seperti biasa dan lancara.

Dosen juga lebih mengirimkan tugas dan materi melalui gmail. Jadi kalau gmail kita eror, kita akan kewalahan mendapatkan materi dan informasi terbaru. Beruntung selama ini gmail tidak eror. Dan saya bersyukur dengan gmail yang tetap bagus dan tidak eror. Jadi saya dapat memakainya sesuai dengan kebutuhan saya sebagai mahasiswa.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x