Mohon tunggu...
Charlyto Duhar
Charlyto Duhar Mohon Tunggu... Mahasiswa filsafat dan teologi katolik di fakultas filsafat dan teologi widya sasana malang

Saya ingin mengajak kaum muda untuk melestarikan budaya kita. Ini adalah harta kekayaan kita yang berharga. Saya juga peduli dengan peristiwa yang terjadi di masyarakat. Untuk itu subscribe chanel youtube saya :motivasi hidup . Chanel ini berisi musikalisasi puisi dan video mengenai budaya dan daerah wisata. Subscribe chanel motivasi hidup.https://bit.ly/2TkZrTZ.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Artikel Tentang Soeharto Banyak Peminat

16 September 2020   15:15 Diperbarui: 16 September 2020   16:31 58 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Artikel Tentang Soeharto Banyak Peminat
Gambar ini saya ambil dari artikel yang ditulis oleh Pak Fery. W sendiri. https://www.kompasiana.com/fery50973/5f601bb39cac1b38a3244a02/dokumen-rahasia-amerika-serikat-menyebutkan-keterlibatan-soeharto-dalam-peristiwa-g30s-pki-benarkah

           

Soeharto merupakan presiden kedua Indonesia, yang berkuasa agak lama dan digeserkan dari kursi kepresidenan salah satunya karena aksi demonstrasi mahasiswa. Di Kompasiana.com pada bulan September tulisan dari Kompasianer Pak Fery. W banyak pembacanyanya yang berjudul “ Dokumen Rahasia Amerika Serikat Menyebutkan Keterlibatan Soeharto dalam Peristiwa G3oS/PKI”.

Tulisan ini dipublikasikan pada tanggal 15 September 2020, pukul 08:41 dan deperbaharui pada 15 September 2020 pukul 21:55. Artikel ini dengan kategori politik yang terdiri dari empat halaman dan sudah menjadi tren pekan ini di kompasiana. Label dari artikel ini adalah politik dan keamanan. Artikel ini pada tanggal 16 September 2020, pukul 14:06 sudah dilihat 63.221 kali dan diberi nilai 63 serta komentar 23, kita bisa melihat sendiri dalam artikel dari Pak Fery W terkait judul ini (diakses 16 September 2020, pukul 14:06).

Dalam tulisan ini saya tidak sedang membahas atau mengulas mengenai isi artikel ini. Saya hanya ingin menunjukkan hal-hal mengenai bahwa banyak peminat yang ingin melihat artikel kategori politik. Bayangkan hanya dalam waktu kurang lebih dua hari, artikel ini sudah dilihat sebanyak ini. Artinya bahwa ingin tahu dari pembaca terkait judul ini begitu tinggi. Pembaca penasaran dengan judul dan isi dari artikel ini. Kompasianer Pak Fery W menguraikan judul dengan menarik dan isinya juga menarik sekali untuk dibaca. Saya membaca artikel ini berulang kali karena sangat menarik. Saya tersentuh dengan isinya yang begitu bermakna dan menarik.

Dengan jumlah dilihat sebanyak ini, timbul pertanyaan dalam diri kita sebagai pembaca, kenapa banyak yang ingin melihat artikel ini? Apakah karena judulnya menarik, atau penasaran dengan isinya, atau covernya menarik dan sebagainya. Dari hal ini menurut saya masyarakat masih mengingin tahu kejadian pada masa lalu. Mereka ingin mengetahui apa yang terjadi pada masa lalu.

Kategori dari artikel ini, ialah Politik. Dan sekarang beberapa daerah sedang berada dalam situasi politik. Dan mungkin karena sedang berada dalam situasi politik, pembaca pun tertarik untuk melihat artikel politik. Mungkin mereka ingin mengetahui situasi politik dulu dan ingin membandingkan dengan situasi politik sekarang ini. Orang yang melihat artikel ini juga mungkin ingin melihat bahwa mungkin ada informasi baru yang disampaikan oleh penulis artikel ini, yang belum diinfomasikan sebelumnya.

Minat Politik

Dengan melihat jumlah orang yang melihat artikel ini dalam jumlah yang banyak, dapat dikatakan bahwa untuk bulan September minat masyarakat kita akan informasi seputar politik tinggi. Masyarakat tertarik dengan informasi seputar politik dan mungkin mereka ingin melihat perkembangan politik yang sedang terjadi.

Minat dari masyarakat ini akan dunia politik patut juga diapresiasi, sebab dengan demikian masyarakat tahu informasi seputar politik dan tidak salah menentukan pilihan misalnya pada saat PILKADA yang akan sedang berlangsung di beberapa daerah di Indonesia.

Pembaca Kompasiana Banyak

Dengan jumlah pembaca dari artike Pak Fery. W ini saya menyadari bahwa ternyata jumlah pengunjung di kompasiana sangat banyak. Bayangkan saja hanya dalam waktu kurang lebih dua hari jumlah pembaca dari artike Pak Fery. W sudah mencapai puluhan ribu. Hal ini ingin menunjukkan bahwa setiap hari artikel-artikel kompasiana sering dilihat orang. Serta banyak orang yang ingin mencari tahu artikel menarik di Kompasiana. Dan bulan September masih tersisa dan pada akhir bulan September nanti jumlah yang melihat artikel ini kira-kira dalam jumlah berapa. Jumlah orang yang melihat artikel ini sampai akhir bulan nanti masih menjadi penasaran bagi kita.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x