Mohon tunggu...
Sirilus
Sirilus Mohon Tunggu... Guru - pencinta budaya terutama budaya Manggarai dan filsafat. Juga ingin studi antropologi.

Saya ingin mengajak kaum muda untuk melestarikan budaya kita. Ini adalah harta kekayaan kita yang berharga. Saya juga peduli dengan peristiwa yang terjadi di masyarakat. Untuk itu subscribe chanel youtube saya :motivasi hidup . Chanel ini berisi musikalisasi puisi dan video mengenai budaya dan daerah wisata.

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Kotekasiana Mengirim Hadiah, Bergabung sebagai Kompasianer

14 September 2020   13:47 Diperbarui: 14 September 2020   13:54 231
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto ini saat saya paketan yang dikirim dari kotekasiana tiba di tempat saya.|Dokpri

 Hadiah itu penting dalam kehidupan. Hadiah bisa membawa perubahan dan membuat kehidupan dari seorang pribadi bergairah. Hadiah mendorong orang untuk terus maju dan berjuang mendapatkannya lagi. 

Kekaguman dalam mendapatkan hadiah dalam ajang tertentu menakjubkan dan membanggakan bagi yang mendapatkan dan menjadi cerita baginya di waktu yang akan datang. Hadiah sebagai bentuk penghargaan juga penting. 

Orang akan merasa diperhitungkan bila mendapatkan hadiah, dia akan merasa menjadi bagian dari mereka yang memberikan hadiah itu. Kotekasiana memberikan hadiah kepada beberapa dari mereka yang mengikuti zoom yang diselenggarakan. Bagi saya ini bagus sekali.

Kotekasiana ini mengadakan zoom pada tanggal 29 agustus 2020 dan saya melihat di kompasiana mengenai informasi ini. Saat itu saya melihat tema dari zoom kotekasiana " Safe Traveling Di Era New Normal". Saya pun baru pertama kali  mendengar kata kotekasiana ini. 

Sempat saya bertanya dan penuh penasaran, apa sih kotekasiana itu? Saya sempat membaca beberapa artikel di kompasiana dan saya sampai pada kesimpulan bahwa koteksiana itu berbicara mengenai perjalanan seperti salah satunya berwisata. Saa pun selanjutna mendaftar untuk mengikuti zoom mengenai tema ini.

Dalam seminar yang dilaksanakan di zoom sore itu saya melihat wajah-wajah yang tidak saat kenal, tapi bagi saya tidak menjadi persoalan, karena mengenal orang baru itu penting sebab kita semua adalah saudara. 

Saat waktu seminar zoom saat itu saya mengajukan dua buah petanyaan dan dijawab dengan baik oleh pemateri DR. Harry. Seminar pun selesai dan beberapa hari kemudian saya melihat di grup Whatsapp kotekasiana ada pemberitahuan yang menyampaikan pengumuman pemenang zoom sabtu lalu. Dan disitu ada tertera nama saya kemudian diberitahukan untuk dengan segera mengirim alamat ke email kotekasiana. Saya pun mengirim alamat ke email kotekasiana.

Satu minggu kemudian kiriman dari kotekasiana pun tiba di tempat saya. Saya membuka dan isinya sebuah buku yang berjudul The Sky & Home yang dituliskan oleh May Triranto Maharini. 

Buku ini merupakan buku antologi puisi yang berbahasa inggris dan isinya menarik. Untuk itu saya secara pribadi menyampaikan terimakasih kepada dia yang menulis buku ini dan kepada kotekasiana yang mengirimkan buku ini untuk saya.

Saya secara pribadi merasa bersyukur kepada kotekasiana yang setiap kali mengadakan zoom selalu memberikan hadian kepada beberapa orang sebagai pemenang. Kriteria penilaiannya saya juga kurang tahu. Apakah karena aktif bertanya atau karena selama zoom berlangsung aktif terus. Itu saya tidak tahu.

Saya mendapatkan kenangan-kenangan seperti ini merasa terharu dan bisa punya cerita buat teman-teman dan anakku nanti. Saya punya cerita kepada mereka bahwa saya mendapat kiriman dari kotekasiana atau saya pernah mendapat kiriman dari kotekasiana. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun