Mohon tunggu...
Sirilus
Sirilus Mohon Tunggu... Guru - pencinta budaya terutama budaya Manggarai dan filsafat. Juga ingin studi antropologi.

Saya ingin mengajak kaum muda untuk melestarikan budaya kita. Ini adalah harta kekayaan kita yang berharga. Saya juga peduli dengan peristiwa yang terjadi di masyarakat. Untuk itu subscribe chanel youtube saya :motivasi hidup . Chanel ini berisi musikalisasi puisi dan video mengenai budaya dan daerah wisata.

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

Dua Cara Mengembalikan Uang yang Tengelam di Mesin ATM

4 September 2020   16:10 Diperbarui: 4 September 2020   16:21 236
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kehilangan uang itu sebuah persoalan yang besar. Apalagi bila uang itu menjadi sisa terakhir dari uang yang kita miliki. Kita akan merasa cemas, sedih dan hidup dalam kebinggungan. Terlebih lagi kalau yang bersangkutan adalah anak kos yang hidup di tanah rantauan. 

Saya inigin membagikan pengalaman saya terkait uang saya yang tengelam di mesin ATM. Memang uangnya tidak banyak sih, tapi sebagai anak kos uang itu terasa banyak.

Sore hari sekitar pukul 20:00 pada tanggal 17 Agustus 2020 saya berangkat menuju ATM, saya masih ingat kalau di ATM saldo saya masih lumayan berjumlah Rp. 202.000. Saya pun berangkat menuju ATM bersama teman. 

Saya melewati antrian ada tiga orang antrian sebelum saya. Dan tiba giliran saya untuk masuk ke ruangan ATM, saya pun mengecek saldo di rekening saya dan jumlahnya Rp. 202.000. Hati saya pun terasa senang karena masih ada uang untuk makan, apalagi saya lapar sekali. 

Saya pun menekan tombol penarikan berjumlah Rp.150.000. Saya menunggu selama dua menit dan yang keluar itu kertas transaksi yang bertulis transaksi sukses, penarikan berjumlah Rp. 150.000, tapi uangnya tidak keluar dari mesin ATM. 

Saya cek lagi saldo saya dan saldonya berkurang menjadi Rp. 62.000. Saya pun kaget dan wajah menjadi pucat. Saya memanggil teman saya yang ada di luar ruangan untuk masuk. 

Kemudian saya ceritakan masalahnya dan menyuruh dia untuk mencoba menarik uang di ATM mengunakan kartu ATMnya. Dan dia menarik dengan jumlah Rp. 50.000, uangnya pun keluar dari mesin ATM.

Saya pun mengeluh saat pulang, dan sesampai di kos saya menceritakan masalah ini ke teman-teman. Soalnya saya baru pertama kali mengalami masalah seperti ini. Teman saya langsung merespon dan mengatakan bahwa kalau dia juga pernah mengalami hal yang sama. 

Saya pun bertanya kepadanya, apakah uangnya kembali? Dia bilang iya, uangnya kembali yang terpenting kita memberitahu ke Bank BRI terdekat. Saya bilang ok teman terima kasih. Dan malam itu saya terpaksa meminjam uangnya teman untuk membeli makan.

Dua cara untuk mengembalikan uang kita kembali ke nomor kita saat uang kita tengelam di mesin ATM adalah:

Pertama, Memberitahu ke Bank BRI Terdekat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun