Mohon tunggu...
Sirilus
Sirilus Mohon Tunggu... Guru - pencinta budaya terutama budaya Manggarai dan filsafat. Juga ingin studi antropologi.

Saya ingin mengajak kaum muda untuk melestarikan budaya kita. Ini adalah harta kekayaan kita yang berharga. Saya juga peduli dengan peristiwa yang terjadi di masyarakat. Untuk itu subscribe chanel youtube saya :motivasi hidup . Chanel ini berisi musikalisasi puisi dan video mengenai budaya dan daerah wisata.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Cukup dengan Handphone

12 November 2019   15:34 Diperbarui: 12 November 2019   15:53 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Dengan kemajuan teknologi aktivitas menjadi mudah, waktu hemat, dan energi tidak terkuras. Salah satu kemudahannya dengan terciptanya hanphone android, sehingga segala sesuatu pekerjaan kitaa bisa dijalankan dengan hanphone. 

Kita sebut saja misalnya untuk transaksi online BCA Mobile. Kita tidak perlu lagi antrian di kantor, transaksinya cukup dari rumah saja. Mudahkan. Waktu kita hemat, bisa melakukan aktivitas yang lain. kita masih bisa mengurus bisnis di kantor, tidak perlu lagi pergi antrian di kantor BANK, dan melepas pekerjaan kantor.

Suatu waktu saya pernah jalan dengan seorang yang memiliki usaha dibidang perbengkelan mobil. dia berbelanja barang-barang bengkel di Jakarta, dan dianya di Surabaya. Ketika barangnya sudah sampai Surabaya, dan harus melakukan pembayaran pada tanggal itu. Kemudian, saya bertanya berarti kita harus pergi ke BANK sudah untuk transaksinya pak? 

Dia menjawab, tidak usah, transaksinya dari rumah aja mengunakan hanphone. Transaksi yang berlangsung tanpa menunggu antrian yang berkepanjangan. Saat yang bersamaan dia juga masih bisa untuk melakukan aktivitas yang lainnya di bengkel. 

Kemudian transaksi pun bisa dilakukan dari rumah, bisa dilakukan pada malam hari. Tidak ada ketakutan seperti kalau keluar malam takut perampok, karena semuanya aman terkendali. Bisa dilakukan sambil nonton, bercerita dengan keluarga dan sebagainya.

Pernah juga saya dalam perjalanan jauh, tiba tiba saya lupa membawa uang yang sebenarnya saya bawa. Saya lupa uangnya diatas meja. Dan bensin motor habis, tidak ada uang untuk membeli bensin. 

Tapi sukur saya membawa kartu BCA, akan tetapi jumlah uang saya di kartu itu tidak banyak. Sayapun menyuruh kakak untuk mengirimkan uang, dia yang masih sibuk bekerja. Tidak lama kemudian kakak tinggal mengotak-atik hanphone dan mengtransferkan uangnya. Saya pun membayar hanya dengan kartu itu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun