Mohon tunggu...
Charlyto Duhar
Charlyto Duhar Mohon Tunggu... mahasiswa

Lahir di mqnggqrai, flores, ntt

Selanjutnya

Tutup

Musik

Lagu Daerah Kaya akan Makna

12 Agustus 2019   18:18 Diperbarui: 12 Agustus 2019   18:33 0 0 0 Mohon Tunggu...

Musik salah satu bidang yang paling disukai manusia. Orang akan merasa terhibur apabila saat galau, sendiri, sepi dengan adanya musik. 

Dalam budaya musik juga memiliki peranan penting untuk mengiringi setiap acara adat. Alat alat musik sederhana seperti gong, gendang dapat menghasilkan alunan musik yang mengiringi sebuah lagu daerah yang bermakna. Dalam budaya saya, nasihat dari orang tua kepada anak itu bisa dengan musik. Dengan perpaduan kata kata dan musik.

 Selain itu sebagai ekspresi seni orang berbudaya adalah dengan melestarikan musik daerah setempat. Melalui tetap digunakan dan selalu kreatif. 

Anak anak muda dapat dengan cepat menangkap maksud dari lagu lagu yang dinyanyikan meskipun lagunya sederhana. Sehingga turun temurun lagu lagu itu tetap ada dan tidak dilupakan.

Kekayaan makna lagu daerah ini membuat setiap orang mau selalu mendengarkan setiap acara adat. Merekam lagu lagu itu dan memutarnya di saat sendirian. Artinya pribadi itu mau bernostalgia dengan suasana keramaian saat acara acara budaya ditampilkan lagu lagu seperti itu. 

Dengan demikian lagu daerah dengan alat musik sederhana tetap akan selalu ada dan membimbing anak anak muda untuk hidup baik kebersamaan saat memainkan alat musik ini menunjukan bahwa persaudaraan yang tinggi harus tetap ada. tidak boleh adanya perpecahan diantara masyarkat. semua orang harus bersatu.

                                                                                           https://www.youtube.com/watch?v=cqfkhIwe6pE. gambar ini di ambil dari youtobe.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x