Mohon tunggu...
Charles Yohanes Olin
Charles Yohanes Olin Mohon Tunggu... Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

Penerima Beasiswa Unggulan Kuliah 100% Dari Kemendikbud. Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jurusan Perhotelan Semester 2

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Keindahan Alam Pantai Batu Nona

10 Juni 2020   22:35 Diperbarui: 16 Agustus 2020   22:42 91 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Keindahan Alam Pantai Batu Nona
https://3.bp.blogspot.com/

Hallo Sobat Pembaca, saya Charles Yohanes Olin mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti jurusan Perhotelan, dan saya adalah penerima Beasiswa Unggulan 100% dari Kemendikbud.

Kali ini saya akan mengenalkan kepada kalian semua tentang “Keindahan Alam Pantai Batu Nona”. Mungkin bagi kalian yang belum mengetahui tentang pantai ini akan bertanya-tanya, (kenapa sih pantai ini dinamakan “Pantai Batu Nona”?)

Dan mungkin saja bagi kalian yang sudah pernah ke pantai ini juga ada yang belum mengetahui tentang arti dari namanya?. Oleh karena itu, pada artikel kali ini saya akan mengenalkan tentang "Pantai Batu Nona" kepada sobat pembaca sekalian:) *selamat membaca...

PANTAI BATU NONA

Pantai batu nona terletak di Jln.Timor Raya Km 10, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini adalah salah satu pantai yang menjadi pilihan masyarakat Kota Kupang untuk bersantai dan menghilangkan kepenatan.

*Menurut ceritanya, pantai tersebut diberi nama “Pantai Batu Nona” karena dahulu ada seorang wanita yang melompat dari salah satu batu karang karena putus asa diputuskan oleh pacarnya. 

Konon katanya, saat melompat wanita tersebut berubah menjadi batu yang berada persis dipinggir pantai, sayangnya batu tersebut sudah terkikis oleh ombak. Karena kebiasaan masyarakat Kota Kupang yang menyebut wanita muda dengan sebutan “Nona” sehingga pantai ini disebut Pantai Batu Nona.

Semenjak peristiwa tersebut, Pantai Batu Nona dianggap tempat yang angker, beberapa warga setempat terkadang melihat bayangan seseorang yang duduk di tebing pantai, bahkan katanya pernah terdengar suara tangisan dari pantai tersebut. seiring berjalannya waktu ketakutan tersebut mulai hilang. 

Namun disarankan saat berkunjung ke Pantai Batu Nona tidak boleh lebih dari pukul 18.00 petang, karena diatas jam tersebut dianggap sebagai waktu para arwah berkeliaan dan juga hal ini dilakukan untuk keamanan pengunjung semua.

Terlepas dari hal-hal mistis tersebut, Pantai Batu Nona menawarkan keindahan alam pantai yang sangat cantik, dengan hamparan pasir putih nan halus, batu karang menghiasi bibir pantai, laut biru nan cantik dan bersih dari kotoran dan limbah dengan jilatan ombak yang kecil nan tenang (Ombak besar hanya datang disaat musim angin barat), dan terdapat juga banyak pohon lontar yang menambah keindahan pantai ini:).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN