Mohon tunggu...
Brekmans Charles Mary
Brekmans Charles Mary Mohon Tunggu... Musisi - Profil Singkat Charles Mary

1. Mengambil Sarjana Politic Science in NUSA CENDANA University 2. Alumni Alvarez Paga 3. Alumni PCTA NASIONAL TAHUN 2018

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

NTT Jangan Kepala Batu Supaya Jangan Ada Korban yang Jatuh

1 April 2020   09:50 Diperbarui: 1 April 2020   09:57 131 0 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Menyikapi Pandemi Covid-19 pemerintah Indonesia baik Pusat maupun daerah telah berupaya semaksimal mungkin mengeluarkan segala macam cara untuk bisa mencegah dan menanggulangi wabah Virus Corona yang akhir-akhir ini membuat dunia panik dan bersedih.

Mulai dari Melarang masyarakat untuk berkumpul (Social distancing) Melakukan sampai pada penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum telah dilakukan pemerintah dan dinas-dinas terkait dalam upaya pembasmian Virus ini yang tak kasat mata terlihat wujud atau bentuknya.

Update data terakhir penyebaran virus Corona di dunia per (31/03/2020) sebanyak 781.485 kasus, 164.726 sembuh, dan 37. 578 meninggal dunia. Dari jumlah tersebut, negara Amerika dan Italia mendapat nomor 1 dan 2 berturut turut sebagai jumlah kasus tertinggi di dunia.

Sementara itu, Jumlah kasus positif Corona di Indonesia per Selasa (31/03/2020) tercatat 1.528 tambah 114 kasus,  1.311 pasien di rawat, 136 orang meninggal dunia, dan 81 orang di nyatakan sembuh.

Provinsi Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu provinsi yang masih negatif dan tersisa 2 provinsi Bersama Provinsi Gorontalo di Indonesia yang belum ada data yg positif Corona.

Sejauh ini,  Pemerintah daerah berlomba-lomba berupaya untuk melakukan suatu tindakan pencegahan dengan membuat segala macam peraturan seperti melarang masyarakat untuk berkumpul (sosial distance)  sampai pada melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum maupun di jalan.

Jam malam juga di berlakukan hanya sampai batas jam tertentu agar masyarakat tidak berkeliaran sembarangan di jalanan.

Selain itu, upaya pemerintah daerah di NTT dalam melakukan penutupan jalur- jalur keluar dan masuknya barang, maupun penumpang dari luar daerah NTT memang harus di lakukan, dan perlu untuk diperketat mengingat penyebaran virus ini sangatlah cepat. 

Masih kurangnya Alat pelindung Diri dan fasilitas yang belum memadai juga merupakan salah satu faktor kita masyarakat resah dan kadang sampai bersikap acuh tak acuh, dan sangat perlu untuk perhatikan dan ditindaklanjuti untuk menyediakan segera ADP untuk masyarakat.

Masyarakat harus mengikuti dengan benar segala macam aturan yang telah dikeluarkan, oleh pemerintah, bekerja dari rumah, beraktivitas dari rumah, dan belajar dari rumah dan berdoa adalah satu-satunya cara paling jitu untuk saat ini untuk memotong mata rantai penyebaran virus ini agar tidak ada lagi korban korban yang jatuh.

Kepatuhan kita adalah keselamatan kita, keselamatan generasi kita, dan pada akhirnya NTT menang melawan Corona.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pemerintahan Selengkapnya
Lihat Pemerintahan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan