Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Raket Artikel Utama

Awal Manis di BWF World Tour Finals 2022: Apri/Fadia Sukses Revans dan Gregoria Mariska Tumbangkan Juara Olimpiade

8 Desember 2022   09:21 Diperbarui: 9 Desember 2022   03:44 235
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat menghadapi pasangan Malaysia di laga pertama Grup B BWF World Tour Finals: pbsi.id

Awal manis bagi wakil Indonesia di fase grup BWF World Tour Finals 2022. Enam dari tujuh wakil yang bertanding di hari pertama di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (7/12/2022) sukses memetik kemenangan.

Sebagai turnamen yang hanya melibatkan delapan pemain atau pasangan terbaik, jelas lawan yang dihadapi tidak bisa dipandang remeh. Bahkan, di beberapa sektor, wakil Merah-Putih bukanlah unggulan dan diprediksi akan menjadi sumber poin bagi lawan.

Ternyata anggapan itu keliru. Mereka justru bisa unjuk gigi dan membuat lawan-lawan yang lebih diperhitungkan keok.

Kita mulai dari tunggal putri.

Gregoria Mariska Tunjung membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan pertama, Chen Yu Fei. Jagoan China yang juga peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu akhirnya bertekuk lutut di pertemuan keenam ini.

Empat dari lima pertemuan sebelumnya selalu menjadi milik Chen Yu Fei. Pertemuan sebelumnya terjadi di perempat final Japan Open 2022 dimenangi Chen dengan cukup mudah, 21-17 dan 21-6.

Kali ini Jorji memang tampil bagus dan sungguh jeli memanfaatkan momentum. Ia sukses mengawali pertandingan dengan mantap. Memanfaatkan kondisi lawan yang lambat panas.

Jorji yang berusia 23 tahun menunjukkan semangat juang tinggi setelah Chen perlahan-lahan menemukan bentuk permainan terbaik di gim kedua.

Di set penentuan, Jorji terlihat bermain tanpa beban. Ia seperti tak mau peduli dengan apa yang terjadi pada lawan dan diri sendiri.

Setelah menjalani empat turnamen beruntun sebelumnya yang sungguh menguras energi dan membuatnya sampai kehabisan bensin saat tampil di final Australia Open 2022 beberapa pekan lalu, kali ini fisik Jorji sudah kembali prima.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun