Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Swiss vs Portugal, Chris Sutton Prediksi Portugal Kalah dan Ronaldo Gagal Penalti

6 Desember 2022   16:54 Diperbarui: 6 Desember 2022   17:10 262
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cristiano Ronaldo: AFP/MANAN VATSYAYANA via Kompas.com

Pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 menyisahkan dua pertandingan. Pemenang di kedua laga terakhir itu akan saling berhadapan di babak delapan besar.

Mula-mula Maroko akan menantang Spanyol, Selasa (6/12/2022) malam. Beberapa jam berikutnya, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB, giliran Portugal dan Swiss saling beradu.

Banyak pihak memprediksi Spanyol dan Portugal akan bertemu. Namun, tidak ada yang bisa menjamin sebelum peluit panjang dibunyikan, bukan?

Duel Portugal versus Swiss akan tersaji di Stadion Lusail. Kedua tim bukan baru pertama bertemu. Tahun ini saja, sudah dua kali berhadapan. Keduanya tersaji di UEFA Nations League pada Juni lalu.

Kedua tim saling berbagi kemenangan. Portugal menang 4-0 di Lisbon lalu menyerah 0-1 saat melawat ke Jenewa sepekan berselang.

Hasil tersebut tentu memacu Swiss yang kurang diunggulkan. Penampilan mereka yang pasif saat dikalahkan Brasil namun bisa membungkam Serbia akan terlihat dalam versi yang lebih baik untuk menggagalkan misi Portugal mencapai perempat final ketiga kalinya setelah edisi 1966 dan 2006.

Portugal pun tidak selalu berpihak dengan hasil positif di babak gugur. Mereka pernah lima kali tersandung, termasuk dua dari empat laga terakhir pada edisi 2010 saat ditaklukkan Spanyol 0-1 dan delapan tahun berselang ditumbangkan Uruguay 1-2.

Sebaliknya, Swiss yang tidak memiliki rekam jejak yang panjang di pentas tersebut berusaha mengincar tiga kemenangan dalam satu edisi Piala Dunia untuk pertama kali dalam sejarah negara tersebut.

Nasib Ronaldo

Pelatih Portugal, Fernando Santos tentu akan menurunkan komposisi terbaik, tidak seperti saat dipermalukan Korea Selatan 1-2 di matchday terakhir Grup H.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun