Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Ronaldo Hengkang dan Keluarga Glazer Hendak Angkat Kaki

23 November 2022   10:41 Diperbarui: 23 November 2022   14:57 1095 21 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Cristiano Ronaldo segera menanggalkan seragam Manchester United: AFP via Kompas.com

Dalam beberapa jam terakhir mencuat dua kabar krusial terkait Manchester United. Datang di saat fokus dan perhatian dunia sedang tertuju ke Qatar, tempat Piala Dunia 2022 tengah berlangsung.

Meski pesta akbar empat tahunan itu baru dimulai, roda-roda sepak bola di seantero jagad sebetulnya tidak sedang berhenti. Mereka justru tetap berputar dengan intensitas tertentu.

Mengamati sepak terjang para pemain pilihan dari setiap klub terbaik untuk dimasukan dalam radar pertimbangan di bursa transfer musim dingin yang jatuh tak lama setelah pesta akbar itu usai.

Manchester United mengabarkan dua hal. Pertama, kerja sama Cristiano Ronaldo dan Setan Merah berakhir. Kedua, pemilik klub, keluarga Glazer menyatakan akan melepas hak kepemilikan alias hendak menjual klub itu.

Tentu, kedua berita itu memiliki gaung berbeda, tetapi masih tetap beririsan. Perginya Ronaldo jelas berdampak pada Manchester United, baik saat ini maupun setelah kompetisi domestik yang tengah terjeda kembali bergulir. Begitu juga pergantian kepemilikan akan memberi warna tersendiri bagi klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Mari kita mulai dari Ronaldo.

Sebenarnya keinginan Ronaldo untuk pergi sudah tercium dalam beberapa bulan terakhir. Puncaknya terjadi saat ia dengan berani dan terus terang membuka "rahasia dapur" dalam sebuah sesi wawancara khusus dengan selebritas Inggris, Piers Morgan.

Ronaldo blak-blakan tentang situasi yang pernah dan sedang dialami, baik itu terkait urusan personal maupun profesional.

Kedua anasir itu memang berbeda tetapi Ronaldo sempat menautkannya terutama perihal respon klub atas peristiwa duka yang dialami keluarganya di masa pramusim ini.

Pemain 37 tahun itu berterus terang tentang sikapnya pada sang pelatih, Erik ten Hag dan klub keseluruhan, begitu juga membuka pandangan dari pihak sebaliknya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan