Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Raket Artikel Utama

Indonesia Berjaya di Hylo Open 2022: Rehan/Lisa Bungkam Juara Olimpiade dan Respek Ginting pada Chou Tien Chen

7 November 2022   08:45 Diperbarui: 7 November 2022   10:40 1298
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Rehan/Lisa (kiri) di podium Hylo Open 2022, bersanding dengan pasangan China: Tangkap layar YouTube BWF TV 

Indonesia berjaya di Hylo Open 2022. Di tengah dominasi China, Taiwan, dan Thailand yang menciptakan final sesama rekan senegara di tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri, dua wakil Merah-Putih mampu menggapai podium tertinggi tunggal putra dan ganda campuran.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Anthony Sinisuka Ginting keluar sebagai pemenang turnamen BWF World Tour Super 300 yang baru saja berakhir di Saarlandhalle Saarbrcken, Jerman, Senin (7/11/2022) dini hari WIB.

Lelah dan penantian para penggemar di Tanah Air hingga dua partai terakhir dibayar tuntas dengan gelar tunggal putra dan ganda campuran.

Tidak hanya soal hasil akhir yang patut dirayakan. Juga  bagaimana proses yang mereka lalui membuat turnamen ini memiliki cerita tersendiri. 

Berpuncak pada final yang  menguras emosi. Sajian dengan perasaan campur aduk: menghibur, mendebarkan, dan diwarnai drama. Sebuah tontonan dengan klimaks yang jelas dan berujung kegembiraan bagi Indonesia.

Kita mulai dari Rehan/Lisa

Masih ingat kisah semifinal French Open pada akhir September, dua pekan lalu? Rehan/Lisa harus menerima kekalahan menyedihkan dari pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, 21-17, 13-21, dan 12-21.

Lisa yang begitu terpukul berjalan keluar dari arena Stade Pierre de Coubertin, Paris sambil terisak. Mereka berjalan di depan pasangan Negeri Kincir Angin yang tersenyum lebar.

Tragedi itu ternyata tidak membuat Rehan/Lisa terpuruk. Keduanya bangkit, bahkan dengan lebih tangguh, pada akhir pekan lalu.

Perjalanan mereka sejak babak pertama selalu diwarnai tantangan. Mereka menghadapi unggulan ketiga Mark Lamsfuss/Isabel Lohau yang kemudian dikalahkan straight set, 21-17 dan 21-14.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun