Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Gol "Kungfu" Erling Haaland Melukai Sang Mantan dan 3 Catatan dari Debut Tak Sempurna Graham Potter

15 September 2022   10:39 Diperbarui: 16 September 2022   21:27 984 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Erling Haaland mencetak gol tak terduga ke gawang Borussia Dortmund| Dok GETTY IMAGES via AFP/MICHAEL REGAN via Kompas.com

Laga hampir saja berakhir imbang. Namun, Erling Haaland tidak tinggal diam. Berawal dari umpan Joao Cancelo, Haaland dalam posisi kurang ideal berhasil mengkonversi menjadi gol.

Gol tak terduga dengan cara yang tak biasa. Merentangkan kaki kiri sambil mengudara untuk membelokkan bola melewati penjagaan Alexander Meyer. Kiper Borussia Dortmund itu seperti tak percaya melihat mantan rekan setimnya itu bisa memanfaatkan bola yang sedemikian rumit.

Gol "kungfu" itu adalah salah satu pemandangan yang menarik perhatian di Etihad Stadium, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB saat Manchester City menjamu Dortmund di matchday kedua fase grup G Liga Champions 2022/2023.

Seperti kita tahu, City berhasil memetik poin penuh di hadapan pendukung sendiri berkat kemenangan 2-1.

Kemenangan yang diraih tuan rumah dengan tidak mudah. Armada Pep Guardiola memang menguasai pertandingan. "Ball possession" sungguh superior: 66 persen berbanding 34 persen.

Begitu juga percobaan ke gawang. City total memiliki 12 kesempatan, sedangkan tim tamu hanya 5 kali melakukannya.

Namun, dominasi tidak selalu berbanding lurus dengan jumlah gol. Sepanjang babak pertama City tak mampu mencetak peluang berbahaya yang berujung gol. Mereka menuai kebuntuan di tengah penguasaan bola.

Tidak sampai di situ. Fan The Citizen bahkan sampai terdiam saat Jude Bellingham mengoyak gawang Ederson Moraes di menit ke-56.

Gol indah pemain 19 tahun usai menuntaskan umpan silang Marco Reus. Ini salah satu momen istimewa Bellingham yang tampil sangat baik di laga itu dan diganjar predikat "man of the match" di akhir laga.

Kebobolan meski mendominasi laga jelas sebuah pukulan. Naluri dan kecakapan Guardiola kemudian mengantarnya melakukan tiga pergantian. Phil Foden, Julian Alcarez, dan Bernardo Silva menggantikan Jack Grealish, Riyad Mahrez, dan Ilkay Guendogan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan