Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Raket Artikel Utama

Gelar Ganda Putra Sudah Digenggam, Saat Penebusan Anthony Ginting, dan Kans Boyong 3 Gelar dari Singapore Open 2022

16 Juli 2022   21:33 Diperbarui: 17 Juli 2022   06:50 634 7 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Anthony Ginting akan tampil di final pertamanya di tahun ini di Singapore Open 2022: dok PBSI via Kompas.com

Para pemain Indonesia mampu mendominasi Singapore Open 2022. Setidaknya dari jumlah wakil hingga partai final yang dimulai pada Minggu (17/7/2022) siang WIB nanti.

Dari enam wakil yang bertarung di babak semifinal, Sabtu (16/7/2022) siang hingga malam WIB, empat dari antaranya berhasil melaju ke partai pamungkas. Menariknya, dua wakil yang tersisih itu usai terlibat "perang saudara" di nomor ganda putra.

Sektor ganda putra menorehkan catatan tersendiri dengan menciptakan "all Indonesian semifinal." Hebatnya, dua tiket final itu diperebutkan oleh pasangan muda menghadapi pasangan senior.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menghadapi senior mereka Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Di pertandingan lain, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani menguji konsistensi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang lebih berpengalaman.

Melihat sektor ini mempertemukan empat pasang berbeda untuk memperebutkan dua tiket ke partai penghabisan, sungguh menegaskan betapa superior Indonesia. Periode emas ganda putra Indonesia. Sebuah kemewahan yang membuat negara-negara lain kewalahan sekaligus cemburu.

Selain ganda putra, Indonesia juga menempatkan wakil di sektor tunggal putra dan ganda putri. Usai memastikan gelar ganda putra, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Anthony Sinisuka Ginting pun bisa mengunci gelar juara sekaligus menjadikan Indonesia sebagai juara umum, bersaing dengan China yang menempatkan tiga wakil di tiga sektor berbeda.

Kita mulai dari ganda putra.

Tidak ada pasangan ganda putra yang sedang mencuri perhatian sekaligus panen apresiasi selain Fajar/Rian. Betapa tidak. Keduanya menginjak final ketujuh sepanjang tahun ini.

Komentator legendaris Gillian Margaret Clark sudah mengakui pasangan ini. Sosok yang oleh netizen Indonesia dipanggil Oma Gill itu menyebut Fajar/Rian sebagai ganda putra terbaik saat ini.

Pencapaian mereka adalah bukti. Di kala Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya sedang tidak menentu, keduanya membuktikan diri. Saat The Minions sedang tak prima, Fajar/Rian berprestasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan