Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Ketika Cinta dan Prestasi Mathias Boe Tertambat di Anak Benua

16 Mei 2022   09:57 Diperbarui: 16 Mei 2022   22:35 178 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mathias Boe tengah memberikan instruksi kepada pemain ganda India | badmintonphoto

"Mr Coach you made us proud ...."

Demikian pesan singkat Taapsee Pannu di Instagram Stories dengan potongan gambar seorang pelatih tengah berpelukan hangat dengan pemain India.  Postingan lainnya memperlihatkan tangkapan layar televisi saat Jonatan Christie terduduk lesu. 

Sejumlah cuplikan kegembiraan yang menandai prestasi India di Impacat Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/2022).  Komentar-komentar itu pendek, tapi dalam maknanya. 

Pertama kali dalam sejarah, mereka menjuarai Piala Thomas 2022  Tidak tanggung-tanggung, India menuntaskan kejutan mereka dengan membungkam juara bertahan sekaligus "raja" di turnamen beregu putra ini dengan kemenangan 3-0 di partai pamungkas.

Indonesia, pemilik 14 gelar Piala Thomas yang lebih diunggulkan tak bisa berbuat banyak. Hendra Setiawan dan kawan-kawan hanya bisa menerima kenyataan. Trofi yang belum lama berlabuh di Tanah Air setelah penantian panjang 19 tahun harus berpindah tangan.

Walau kecewa, kita tetap patut bersikap sportif. Angkat topi pada Lakhsya Sen, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dan Kidambi Srikanth yang menjadi pahlawan India.

Sambil dengan itu tetap menyemangati Anthony Sinisuka Ginting, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Jonatan Christie. "Comeback stronger" guys di Chengdu, China, dua tahun mendatang!

Selebrasi tim putra India dengan trofi Piala Thomas |  https://bwfthomasubercups.bwfbadminton.com/
Selebrasi tim putra India dengan trofi Piala Thomas |  https://bwfthomasubercups.bwfbadminton.com/

Peran Mathias Boe

Aprsesiasi pun tetap diberikan kepada mereka yang berada di balik pencapaian India. Mereka yang berdiri di pinggir lapangan saat para pemain harus beradu di arena pertandingan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan