Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Dari Atalanta dan Club Brugge, Duo Manchester Patut Berkaca Jelang Derbi

4 November 2021   10:15 Diperbarui: 5 November 2021   12:00 172 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Selebrasi para pemain Manchester City usai membobol gawang Club Brugge di matchday 4 Liga Champions: Dailymail.co.uk

"Saya rasa pertandingan ini jauh lebih penting daripada pertandingan melawan [Manchester] United."

Begitu komentar Pep Guardiola melansir Sky Sports jelang pertandingan matchday keempat Liga Champions Eropa antara Manchester City menghadapi Club Brugge. Duel tersebut digelar di Etihad Stadium, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB.

Guardiola tentu punya alasan tersendiri. Menurutnya, laga kontra klub Belgia itu sangat menentukan nasib mereka di pentas elite Eropa. Sementara itu dengan tanpa bermaksud merendahkan rival sekota, derbi Manchester bukan penentu nasib mereka di pentas Liga Primer Inggris.

Bila City mampu mengalahkan Brugge maka mereka berpeluang lolos ke babak 16 besar dari Grup A. Sebaliknya, dengan jumlah pertandingan yang jauh lebih sedikit, hasil minor di laga itu bisa mengakhiri riwayat mereka di Liga Champions.

Sementara itu, seandainya mereka kalah saat menghadapi United di Old Trafford Sabtu (6/11/2021) nanti mereka masih memiliki banyak kesempatan untuk mengejar ketertinggalan. Perjalanan memperebutkan gelar Liga Inggris masih panjang.

Ancaman Manchester City

Ternyata City membuktikan bahwa pertandingan kontra Brugge harus dimenangkan. Bermain di kandang sendiri, The Citizen berhasil memetik kemenangan dengan skor mencolok 4-1.

Kemenangan ini melanjutkan tren positif City atas klub Brugge. Di pekan sebelumnya Manchester Biru menang dengan skor telak pula di kandang Brugge, 5-1.

Kemenangan ini benar-benar membuka kans City ke fase selanjutnya. City kini memuncaki Grup A dengan sembilan angka dari empat laga yang telah dijalani. City unggul satu poin dari PSG yang diimbangi RB Leipzig 2-2 di waktu yang sama.  

City hanya perlu bermain imbang kontra PSG di pekan berikutnya. Bila skenario itu terjadi, maka pertandingan terakhir kontar Leipzig tak lagi berpengaruh bagi langkah City ke babak gugur.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan