Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Kembalinya Rexy Mainaky, Malaysia Kian Berwarna Indonesia, dan Ancaman bagi Ganda Putra Tanah Air

26 Oktober 2021   23:11 Diperbarui: 27 Oktober 2021   09:07 6413 8 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Rexy Mainaky (memegang mik) baru saja kembali menjadi bagian dari tim pelatih Malaysia: badmintonindonesia.org

"Breaking: Rexy Mainaky meninggalkan Thailand." Begitu kicau Rudy Roedyanto di akun Twitternya, Minggu (24/10/2021).

Postingan di akun dengan nama serupa itu sontak menarik perhatian. Datang dari Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PBSI yang mengutip informasi dari akun resmi Asosiasi Bulu Tangkis Thailand (BAT).

Teka-teki bermunculan terkait masa depan Rexy Mainaky. Di jagad maya dan media nasional muncul sejumah spekulasi. Ada yang memprediksi Rexy akan kembali ke Tanah Air. Ada juga yang berpendapat ia akan kembali ke Malaysia, menjadi bagian dari tim pelatih Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Peluang Rexy kembali ke Malaysia lebih besar ketimbang ke Indonesia. Di satu sisi, formasi tim pelatih PBSI sudah terisi lengkap. Di sisi berbeda, Rexy sudah jauh-jauh hari mengisyaratkan setelah kontraknya di Thailand berakhir ia akan kembali ke Kuala Lumpur.

Kontra Rexy bersama BAT sejatinya berakhir pada 2020. Namun, agenda Olimpiade yang tertunda setahun turut berdampak pada kerja sama Rexy dan BAT.

"Saya dan istri saya akan kembali ke Kuala Lumpur untuk selamanya," ungkap Rexy melansir Badminton Planet.

Tidak heran, Rexy memutuskan kembali ke Negeri Jiran. Negara itu sudah menjadi seperti rumah keduanya. Keluarganya sudah lama menetap di sana sejak Pemerintah Malaysia memberikan status sebagai penduduk tetap pada keluarganya pada Juli 2007 silam.

Warna Indonesia

Masa depan Rexy akhirnya terkonfirmasi pada Senin (25/10/2021). Tak butuh waktu lama bagi Rexy dan BAM mencapai kata sepakat.

Melalui akun resmi Instagram BAM mengabarkan Rexy sudah ditunjukn sebagai Wakil Direktur Pelatihan. Ia akan kembali memperkuat tim Pelatnas Malaysia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan