Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Raket Artikel Utama

Skenario Indonesia, Thailand, dan Taiwan demi Dua Tiket Perempat Final Piala Thomas

13 Oktober 2021   06:30 Diperbarui: 13 Oktober 2021   09:35 1224 12 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
 Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat melawan Thailand pada laga kedua Grup A Piala Thomas 2020: Badmintonphoto via Kompas.com

"Harus fight, semangat, ulet, sabar, dan siap capek. Kapan bertahan dan kapan menyerang balik harus tepat momentumnya. Yang tidak kalah penting siap adu mental." 

Demikian Rionny Mainaky menyemangati tim Thomas Indonesia yang akan menghadapi pertandingan pamungkas Grup A menghadapi Taiwan, Rabu (13/10/2021). Duel di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, dimulai pukul 13.30 WIB diprediksi alot.

Para pangeran Merah-Putih menghadapi pertandingan ini dengan penuh kesungguhan. Pasalnya, modal dua kemenangan masing-masing atas Aljazair (5-0) dan Thailand (3-2) belum cukup membawa Hendra Setiawan dan kawan-kawan ke babak perempat final.

Aljazair dipastikan angkat koper. Namun, tiga kontestan lain memiliki peluang ke babak delapan besar. Thailand dan Taiwan, masing-masing mengantongi satu kemenangan dan menderita satu kekalahan. Taiwan menelan hasil minior saat bersua Thailand (2-3) dan menang (5-0) atas wakil Afrika yang hanya berkekuatan lima pemain.

Secara matematis, Indonesia memiliki peluang lebih besar dibanding dua saingan lainnya. Indonesia kini memuncaki grup A (457-319), disusul Thailand (439-462), dan Taiwan (425-331).

Klasemen Grup A Piala Thomas 2020 sebelum pertandingan terakhir pada Rabu (13/10/2021): tournamentsoftware
Klasemen Grup A Piala Thomas 2020 sebelum pertandingan terakhir pada Rabu (13/10/2021): tournamentsoftware

Hanya saja pertandingan terakhir begitu menentukan. Indonesia dan Taiwan akan terlibat "big match". Sementara Thailand diprediksi akan menjadikan Aljazair sebagai lumbung poin saat bertemu di tempat yang sama beberapa jam berselang.

Dalam posisi seperti ini ada sejumlah skenario yang akan menentukan langkah skuad Garuda ke babak gugur.

Pertama, melansir @BadmintonTalk, kemenangan atas Taiwan dengan skor berapa pun akan memastikan Indonesia meraih hasil sempurna sepanjang babak grup dan mulus ke fase berikutnya. Bagaimana bila hasil akhir justru sebaliknya?

Kedua, Indonesia tetap berpeluang lolos dengan cukup mengamankan satu "match" atas Taiwan dan Thailand menggasak Aljazair dengan skor minimal 4-1.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan