Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Artikel Utama

Jonatan Christie Takluk dan Debut Pahit Ester Nurumi, Saatnya Hadapi Denmark dengan Kekuatan Terbaik

28 September 2021   08:31 Diperbarui: 28 September 2021   16:46 502 14 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jonatan Christie Takluk dan Debut Pahit Ester Nurumi, Saatnya Hadapi Denmark dengan Kekuatan Terbaik
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat melawan Brian Yang pada laga kedua Grup C Piala Sudirman 2021. Foto: Badminton Photo via Kompas.com

Indonesia tidak hanya mengandalkan pemain senior dan sarat pengalaman untuk memburu trofi Piala Sudirman 2021. Dari 11 atlet putra dan sembilan atlet putri yang diboyong ke Vantaa, Finlandia ternyata ada beberapa wajah baru.

Dua di antaranya adalah Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Putri KW dan Ester mendampingi Gregoria Mariska yang memiliki jam terbang internasional lebih banyak di sektor tunggal putri.

Pemain yang disebutkan kedua mendapat kesempatan tampil di Energia Areena di laga kedua penyisihan Grup C menghadapi Kanada, Senin (27/9/2021) malam WIB. Turun di partai kedua, Ester menghadapi Rachel Chan.

Bagi Ester, ini merupakan kiprah pertamanya di level dewasa. Tidak tanggung-tanggung, pemain berusia 17 tahun langsung merasakan atmosfer turnamen beregu prestisius.

Dibanding pemain debutan lainnya, Putri KW, Ester sungguh minim pengalaman.

Entah mengapa tim pelatih justru memberinya kepercayaan. Bisa jadi penampilannya yang cukup baik terutama saat Simulasi Olimpiade Tokyo 2020 membuat Rionny Mainaky memboyongnya ke Eropa. Saat itu, Ester mampu mengalahkan Jorji lewat drama tiga gim, 21-12, 13-21, 21-11.

Tidak ingin membuang kesempatan, Ester berusaha menjawab kepercayaan itu. Menghadapi pemain Kanada berperingkat 236, pemain kelahiran Jayapura, 26 Agustus 2005 itu tak mau menempatkan diri sebagai underdog.

Rachel Chan: bwfbadminton.com
Rachel Chan: bwfbadminton.com

Ia memaksa Rachel berjibaku di set pertama. Usai menguncinya, 22-20, Ester sempat kewalahan di gim kedua. Ia pun menyerah dengan skor cukup mencolok, 8-21. Di set penentuan, adik dari pemain tunggal putra PBSI, Chico Aura Dwi Wardoyo kembali memaksa lawannya bekerja keras.

Ester yang merupakan jebolan PB Exist terlibat kejar mengejar poin dengan Rachel. Walau sempat tertinggal 7-11, Ester kemudian mampu memaksa skor imbang, 16-16.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan