Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Menimbang Kans Roberto Martinez Bila Koeman Didepak Barcelona

23 September 2021   10:46 Diperbarui: 24 September 2021   04:01 420 11 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menimbang Kans Roberto Martinez Bila Koeman Didepak Barcelona
Roberto Martinez yang saat ini masih menjadi pelatih tim nasional Belgia, disebut menjadi kandidat kuat pengganti Ronald Koeman.| Sumber: BRUNO FAHY/BELGA/AFP via Kompas.com

Saat ini posisi Ronald Koeman sedang menjadi sorotan. Performa Barcelona dalam dua laga terakhir dianggap tidak memuaskan. 

Kekalahan tiga gol tanpa balas atas Bayern Muenchen di pekan pertama penyisihan grup Liga Champions Eropa, berikut hasil imbang susah payah kontra Granada di pekan kelima LaLiga beberapa waktu lalu.

Koeman sempat pasrah akan keadaan Barca yang dianggap tak bisa dipaksa untuk menjadi lebih baik. Level Barca memang sudah tertinggal di belakang Muenchen.

Pasca-kepergian Messi dan beberapa pemain senior, Barca akan lebih banyak bergantung pada pemain muda didampingi beberapa pemain senior yang juga tidak lepas dari kritik. Kedalaman skuad asal Catalan itu tak bisa dibentuk dengan sumber daya pemain yang ada, apalagi dalam waktu singkat.

Badai cedera yang menimpa sejumlah pemain utama semakin memperparah keadaan. Ansu Fati baru akan kembali pada akhir bulan ini bersama Pedri dan Jordi Alba. Sementara Ousmane Dembele dan Sergio Aguero baru kembali bugar di awal November mendatang.

Dengan dalih itu, Koeman kemudian menjadi cukup yakin akan masa depannya di Camp Nou. Bahwa penampilan tim yang goyah bukan karena kinerjanya, membuatnya yakin masih bisa bertahan lebih lama.

Posisi Ronald Koeman tak aman saat ini. Empat laga ke depan menentukan nasibnya: Dailymail.co.uk
Posisi Ronald Koeman tak aman saat ini. Empat laga ke depan menentukan nasibnya: Dailymail.co.uk

Selain itu, secara finansial, Barca tentu tidak bisa mendepak pelatih asal Belanda itu begitu saja. Barcelona harus menyertakan sekitar 10 juta poundsterling sebagai kompensasi. Angka tersebut bukan untuk Koeman saja.

Selain bayaran untuk sisa kontrak, Koeman harus menyerahkan sejumlah uang kepada Federasi Sepak Bola Belanda sebagai ganjaran atas keputusannya yang tiba-tiba meninggalkan tugas nasional untuk menerima pinangan Barca pada awal musim lalu.

Dalam keadaan krisis seperti ini, manajemen tentu berpikir panjang. Uang itu tidak sedikit di tengah keterpurukan keuangan klub dengan utang menggunung.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan