Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Statistik Jomplang Messi dan Ronaldo di Awal Musim: Akankah Pengalaman Awal Ronaldo di Juve Terjadi pada Messi?

22 September 2021   10:54 Diperbarui: 24 September 2021   19:27 200 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Cristiano Ronaldo seperti tanpa kesulitan beradaptasi dengan Man United dan Liga Inggris: Dailymail.co.uk

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu bersaing, baik langsung atau tidak langsung, di lapangan pertandingan. Sepanjang lebih dari satu dekade, keberadaan keduanya selalu ditempatkan di kedua kutub berbeda. Messi dan Ronaldo dianggap sebagai rival yang saling bersaing untuk memupuk gelar dan rekor.

Tidak mengherankan saat kedua bintang itu tak lagi berhadap-hadapan di LaLiga, aroma persaingan itu tetap tercium. Ke mana mereka pergi, pertautan oposisi biner itu selalu membayang.

Messi yang kini berseragam Paris Saint-Germain tetap dibandingkan dengan Ronaldo yang kembali berseragam Manchester Merah. Mengikuti alur seperti itu, keduanya selalu dihubung-hubungkan untuk kemudian dibuat perbandingan.

Siapa masih menjadi yang terbaik di awal musim ini? Siapa yang masih memiliki daya magis walau berganti klub? Singkatnya, bagaimana kedua pemain top itu mengawali musim baru?

Ronaldo mencengangkan

Saat kembali ke klub di usia yang tidak muda lagi, seribu satu pertanyaan mengemuka. Ronaldo kembali ke Old Trafford di usia 36 tahun. Setelah satu dekade merantau, CR7 itu pulang ke klub yang telah membesarkannya.

Kepulangan Ronaldo ke klub yang mengorbitkannya menjadi pemain kelas dunia mulai ditanggai bermacam-macam. Tidak hanya menganggap kehadiran Ronaldo baik untuk mengangkat kembali klub yang sedang kewalahan bersaing di pentas domestik dan Eropa.

Statistik penampilan Ronaldo bersama Setan Merah: Dailymail.co.uk
Statistik penampilan Ronaldo bersama Setan Merah: Dailymail.co.uk

Ada juga yang melihat kembalinya Ronaldo semata-mata untuk kepentingan personal dan emosional belaka. Ronaldo kembali karena memang hanya di tempat itu ia masih mendapat tempat yang pantas.

Namun, beberapa pekan berlalu, Ronaldo menunjukkan bahwa ia tidak kembali untuk bernostalgia saja. Kembali memakai seragam merah bukan semata-mata untuk napak tilas. Ronaldo membuktikan dirinya memang pantas disambut hangat oleh para penggemar United.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan