Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Grealish Mulai Unjuk Gigi, Man City Mengancam PSG yang Melemah bersama Messi

16 September 2021   09:40 Diperbarui: 16 September 2021   12:53 673 9 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Grealish Mulai Unjuk Gigi, Man City Mengancam PSG yang Melemah bersama Messi
Gelandang Manchester City Jack Grealish (tengah) merayakan gol keempat timnya saat jumpa RB Leipzig di pertandingan Grup A babak 1 Liga Champions UEFA di Stadion Etihad pada 15 September 2021.| Sumber: Oli SCARFF/AFP via Tribunnews

"Tapi bagi saya, tiga bersama membuat lebih lemah dan saya tidak benar-benar mengerti mengapa mereka salah satu favorit untuk itu (Liga Champions). Saya pikir tim-tim Inggris (Chelsea, Liverpool, Manchester City, dan Man United) jauh, jauh lebih unggul." (Michael Owen)

Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) mengalami nasib berbeda di laga pertama fase grup Liga Champions, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB.

Bermain di tempat berbeda, kedua kontestan Grup A yang bertabur bintang ini tak kompak meraih kemenangan telak atas lawan-lawan yang kurang diunggulkan.

The Citizen memetik kemenangan telak 6-3 kala menjamu RB Leipzig. Etihad Stadium menjadi panggung kedigdayaan tuan rumah dengan sejumlah nama yang ramai dibicarakan usai pertandingan. Salah satunya adalah Jack Grealish.

Bintang baru Manchester Biru itu memberikan kontribusi bagi gol pembuka oleh Nathan Ake di menit ke-16, lantas mencetak gol di babak kedua melalui aksi solo memukau.

Empat gol lainnya dicetak oleh Riyad Mahrez dari titik penalti (menit 45+2), Joao Cancelo (menit 65), Gabriel Jesus (menit 85), dan gol bunuh diri Nordi Mukiele usai gagal menghalau umpan Kevin De Bruyne dengan sempurna di menit ke-28.

Sementara itu, PSG tak bisa berkutik saat menghadapi tuan rumah Club Brugge. Datang sebagai tim unggulan yang sarat pemain top tak membuat Les Parisien otomatis meraih kemenangan besar.

Harapan pesta besar di Jan Breydel Stadium justru berakhir antiklimaks. Alih-alih pesta gol, raksasa Prancis itu hanya bisa membawa pulang satu poin usai dipaksa bermain sama kuat, 1-1.

PSG tampil dengan kekuatan penuh. Mauricio Pochettino mengumbar hampir semua stok terbaik. Kecuali mantan kapten Real Madrid, Sergio Ramos, lini belakang PSG dihuni Keylor Navas, Achraf Hakimi, Marquinhos, dan Presnel Kimpembe.

Messi di antara Mbappe dan Neymar: Dailymail.co.uk
Messi di antara Mbappe dan Neymar: Dailymail.co.uk

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan