Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Lukaku "Sang Pembunuh," Rekor CR177 Ternoda, dan Barca Kembali Dilukai Muenchen

15 September 2021   09:40 Diperbarui: 15 September 2021   09:52 126 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lukaku "Sang Pembunuh," Rekor CR177 Ternoda, dan Barca Kembali Dilukai Muenchen
Romelu Lukaku merayakan golnya ke gawang Zenit: Dailymail.co.uk

Pekan pertama babak penyisihan grup Liga Champions Eropa sudah dimulai. Para kontestan grup E hingga Grup H kebagian kesempatan pertama. Sejumlah laga menarik pun tersaji sejak Selasa (14/9/2021) malam WIB.

Kemenangan dan kekalahan adalah dua dari tiga sisi sebuah pertandingan, di samping hasil imbang. Pada waktu yang sama muncul sang pemenang. Di sisi berbeda, ada yang menjadi pecundang. Ada yang disanjung, ada pula yang dicela.

Sang pembunuh

Romelu Lukaku mencetak gol pertamanya di pentas Liga Champions musim ini. Sebuah awal yang baik setelah ia kembali berseragam biru. Mantan pemain Manchester United dan Inter Milan itu menjadi pahlawan kemenanangan Chelsea saat menjamu Zenit Saint Petersburg di Stamford Bridge, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Gol Lukaku terjadi di menit ke-69. Berawal dari upaya Cesar Azpilicueta. Sang kapten memberikan umpan silang terukur yang disambut Lukaku dengan tandukan mematikan tanpa bisa digagalkan Stanislav Kritsyuk.

Gol tunggal ini jelas sangat penting bagi Chelsea. Tiga poin pertama untuk mengirim mereka ke papan atas klasemen sementara Grup F, bersaing dengan Juventus yang juga memetik hasil sempurna saat mengalahkan jawara Swedia, Malmo FF pada waktu yang sama.

Selain itu, ini menjadi awal yang manis dalam upaya mempertahankan gelar juara.

Bagi Lukaku gol ini begitu berarti. Gol itu membuat pesimisme yang sempat mengiringi perjalanannya kembali ke London kian tersaput. Ada yang menganggap Lukaku bukanlah pilihan tepat.

Tandukan Lukaku yang berujung gol ke gawang Zenit: Dailymail.co.uk
Tandukan Lukaku yang berujung gol ke gawang Zenit: Dailymail.co.uk

Lukaku menjawab keraguan itu dengan gol demi gol. Ia sudah menunjukkannya di pentas domestik. Sekarang saatnya ia melebarkannya ke kancah Eropa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan