Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Intip Skuad Piala Sudirman 2021: Juara Bertahan Pincang, Taiwan Tanpa Juara Olimpiade, dan Indonesia Tepikan Hafiz/Gloria

13 September 2021   17:52 Diperbarui: 13 September 2021   17:58 193 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Intip Skuad Piala Sudirman 2021: Juara Bertahan Pincang, Taiwan Tanpa Juara Olimpiade, dan Indonesia Tepikan Hafiz/Gloria
China sebagai juara bertahan Piala Sudirman: bwfbadminton.com

Sejumlah negara peserta Piala Sudirman 2021 memaklumkan anggota skuad menjelang hari terakhir pendaftaran peserta, Senin (13/9/2021). Indonesia, India, Malaysia, Jepang, hingga Taiwan adalah beberapa dari antaranya.

Ada sejumlah hal menarik di balik rilis skuad dari masing-masing negara. Indonesia, dalam hal ini PBSI, sudah ketok palu 20 pemain yang akan diberangkatkan ke Vantaa, Finlandia. Sebanyak 11 atlet putra dan 9 atlet putri akan berjuang memperebutkan lambang supremasi turnamen beregu campuran yang digelar pada 26 September-3 Oktober nanti.

Dari nama-nama yang dipilih Rionny Mainaky dan tim, sebagian besar sesuai perkiraan. Tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putra, masing-masing tiga wakil atau pasangan. Hanya akan ada dua pasang ganda putri dan ganda campuran.

Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito di sektor tunggal putra.  Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/
Muhammad Rian Ardianto adalah tiga tunggal putra terbaik Indonesia saat ini.

Menariknya, PBSI juga memberi tempat kepada beberapa pemain atau pasangan muda. Di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung akan disokong penerusnya, Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Tidak ada nama Ruselli Hartawan dan Fitriani yang sempat melejit di belakang Jorji.

Skuad Indonesia di Piala Sudirman 2021: https://twitter.com/BadmintonTalk
Skuad Indonesia di Piala Sudirman 2021: https://twitter.com/BadmintonTalk

Dalam keterangannya, menukil badmintonindonesia.org, Rionny, Kabid Binpres PBSI, memiliki alasan tersendiri memasukan nama Ester.

"Untuk Ester, dia kan pemain menyerang, saya rasa ini bisa menjadi tekanan untuk lawan apalagi permainannya belum banyak diketahui lawan. Selain itu, ini semua juga jadi bagian dari program regenerasi dan pengalaman buat mereka.”

Begitu juga di ganda campuran. Selain mengandalkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga masuk dalam daftar. Dengan demikian, Rinov/Pitha menggeser kans Hafiz Faizal/Gloria Emanuele Widjadja.

Keputusan PBSI di sektor ganda campuran cukup menuai pertanyaan. Bila simulasi yang digelar belum lama ini menjadi salah satu acuan, maka pemilihan Rinov/Pitha sungguh mengagetkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan