Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Jalan Terjal di Awal Musim, Upaya Persipura Mencari Keseimbangan Baru Tanpa Boaz Solossa

11 September 2021   21:49 Diperbarui: 12 September 2021   09:35 415 8 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jalan Terjal di Awal Musim, Upaya Persipura Mencari Keseimbangan Baru Tanpa Boaz Solossa
Ahmad Hardianto, Harrison, dan Irsyad Maulana (ki-ka) merayakan gol ke gawang Persipura, Sabtu (28/8/2021) malam: Dokumentasi Persita via Kompas.com

Persipura Jayapura tengah menghadapi jalan terjal di awal musim Liga 1 2021/2022. Dua pekan berjalan, skuad Mutiara Hitam belum juga memetik poin. Dua kekalahan beruntun akhirnya mengirim mereka ke dasar klasemen.

Persita Tangerang memberi Persipura kekalahan di pekan pertama. Bertanding di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu, (28/8/2021) lalu, Persipura menyerah 1-2.

Penalti Harrison Cardoso di menit ke-12 dan gol mudah Iryad Maulana di menit ke-22, hanya sempat dibalas Ramai Rumakiek di menit ke-17.

Persipura tak juga mampu lepas dari bayang-bayang kekalahan dari Pendekar Cisadane kala menghadapi Persela Lamongan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, lebih dari sepekan berselang.

Ramai Rumakiek mencetak gol ke gawang Persita di pekan pertama Liga 1 2021/2022: papua.tribunnews.com
Ramai Rumakiek mencetak gol ke gawang Persita di pekan pertama Liga 1 2021/2022: papua.tribunnews.com

Gol tunggal Ivan Carlos di menit ke-12 menjadi pembeda. Bermula dari serangan balik cepat, Akbar mengirim umpan lambung terukur menyasar Ivan di lini depan. Setelah melepaskan diri dari kawalan dua pemain Persipura, Ivan sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Persipura sebenarnya berpeluang besar memetik poin andai saja keunggulan jumlah pemain bisa dimanfaatkan dengan baik. Upaya keras yang ditempuh Persipura tak juga membuahkan hasil.

Akbar yang sebelumnya menjadi pahlawan, kini berbalik menjadi pesakitan. Mengangkat kaki terlalu tinggi saat berduel dengan Irsan Lestaluhu berujung kartu kuning kedua.

Tanpa Akbar yang diusir wasit untuk meninggalkan pertandingan sejak menit ke-38 tak membuat gawang Persela kebobolan hingga wasit meniup peluit panjang.

Bila Persela berhasil bangkit setelah kekalahan di pekan pertama, tidak demikian Persipura. Dua pekan dengan dua kekalahan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan