Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Simalakama Barca di Balik Pemulangan Griezmann, Terkejut Saul ke Chelsea, dan Harapan Arsenal pada Takehiro Tomiyasu

1 September 2021   09:37 Diperbarui: 1 September 2021   10:53 552 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Antoine Griezmann baru saja kembali ke Atletico Madrid: Dailymail.co.uk

Bursa transfer musim panas 2021 sudah berakhir. Tanggal 31 Agustus pukul 23:00 malam waktu Eropa. Tidak banyak kejutan yang terjadi di jendela transfer kali ini.

Setelah kepergian Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG), berikut Harry Kane tak ingin hijrah dari Tottenham Hotspur, dan Real Madrid tak sanggup penuhi keinginan PSG) untuk Kylian Mbappe, kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United sempat menarik perhatian.

Man City yang digadang-gadang berpeluang besar mendapatkan CR7 dari Juventus akhirnya harus gigit jari. Perubahan itu terjadi begitu cepat. Dalam hitungan jam.

Seakan membenarkan manuver itu, Man Untied memperlihatkan reaksi begitu bersahabat seperti menyambut seorang "anak hilang" sejak 12 tahun silam. Sementara Ronaldo memaknainya sebagai sebuah kepulangan ke rumah yang selalu ia rindukan, tempat yang telah membesarkannya selama enam musim.

Terlepas dari urusan Ronaldo dan kedua tim asal Manchester itu, jelang bursa transfer ditutup publik mengalami sedikit kejutan. Datangnya dari sejumlah klub untuk beberapa keputusan pembelian dan pelepasan pemain. Dari berbagai deal yang tercapai, beberapa nama berikut cukup mencuri perhatian.

Barcelona melepas Antoine Griezmann kembali ke Atletico Madrid. Pemain berusia 30 tahun ini sengaja dipinjam selama satu musim, plus opsi pembelian di angka 40 juta euro pada 2022 nanti.

Barca tentu dilematis soal Griezmann. Tak ubahnya memakan buah simalakama. Di satu sisi, mereka harus merelakan salah satu andalan itu pergi dari Camp Nou. Kepergian Griezmann akan menjadi sebuah kehilangan, setelah Lionel Messi lebih dulu mengambil langkah serupa menuju Paris Saint-Germain (PSG).

Pemain internasional Prancis itu kembali ke klub yang membuat namanya besar. Griezmann memiliki masa lalu yang indah bersama Los Rojiblancos. Di klub itu ia pernah mencetak 133 gol dalam 257 pertandingan. Setelah menorehkan sejarah indah di Wanda Metropolitano, Barca membuat kejutan dengan menebus klausul pelepasan senilai 107 juta poundsterling.

Di sisi lain, Barca tidak bisa mempertahankan para pemain yang membebani mereka secara finansial. Kondisi keuangan klub yang pelik, memaksa Barca harus melego sejumlah pemain agar neraca keuangannya kembali seimbang sehingga memenuhi strutruk upah yang diizinkan pihak LaLiga.

Kepergian Messi sebelumnya, lalu Griezmann kali ini adalah baik dalam rangka membangkitkan klub dari keterpurukan ekonomi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan