Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Menguak Peran Flandy Limpele, Eks Olimpian Indonesia di Balik Tumbangnya Minions di Tangan Ganda Malaysia

29 Juli 2021   12:11 Diperbarui: 29 Juli 2021   12:37 705 11 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menguak Peran Flandy Limpele,  Eks Olimpian Indonesia di Balik Tumbangnya Minions di Tangan Ganda Malaysia
Flandy Limpele saat memimpin latihan tim Malaysia: https://www.instagram.com/ba_malaysia/

Demikian pertanyaan besar sekaligus harapan publik Malaysia usai Aaron Chia/Soh Wooi Yik menggebrak Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021) pagi WIB.

Pasangan muda Negeri Jiran ini berhasil menggasak jagoan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukalumjo untuk meraih satu tiket semi final. Medali Olimpiade Tokyo pun sudah di depan mata.

Sementara itu para penggemar bulutangkis Indonesia harus menerima hasil negatif itu dengan lapang dada. Patut diakui, Minions tidak tampil maksimal. Kekalahan straight set 14-21 dan 17-21 tak bisa dielak dengan seribu satu alasan pembenaran.

Sepanjang 33 menit bertanding, versi terbaik Minions tak mengemuka. Kekuatan Gideon sebagai tukang gebuk tak maksimal. Ditambah sihir Kevin di depan net yang meredup.

Kevin malah mudah menyerah saat harus beradu drive cepat. Belum lagai kesalahan sendiri yang sering mereka buat. Pertahanan kokoh yang biasanya menjadi salah satu andalan tak terlihat.

Minions mengawali pertandingan kurang meyakinkan. Tertinggal 1-4, berlanjut 2-8.

Tertinggal jauh bukan sesuatu yang aneh. Minions sepertinya tahu bagaimana mengejar. Lima poin beruntun diraih melalui smes-smes keras. Kedudukan pun terpaut tipis, 7-8.

Sayangnya, momentum baik itu tak bisa dipertahankan. Beberapa kesalahan ditambah serangan wakil Malaysia yang menggebu-gebu membuat Minions kembali terjepit. Tertinggal 8-11 di interval gim pertama, terus melebar menjadi 10-15.

Pengembalian Minions yang kurang akurat membuat Chia/Soh semakin percaya diri. Pasangan muda Malaysia itu pun bisa menutup set pertama.

Ekpresi Chia/Soh usai meraih tiket semi final Olimpiade: olympics.bwfbadminton.com
Ekpresi Chia/Soh usai meraih tiket semi final Olimpiade: olympics.bwfbadminton.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN