Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Sistem Kualifikasi Olimpiade Tokyo Diperbarui, Kabar Baik bagi Hafiz/Gloria dan Gregoria Mariska?

4 Maret 2021   06:01 Diperbarui: 4 Maret 2021   06:18 323 7 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hafiz Faizal/Gloria Widjadja: bwfbadminton.com

Hafiz Faizal dan pasangannya, Gloria Emanuelle Widjadja baru saja kehilangan kesempatan menambah pundi-pundi poin Olimpiade. Pasangan ganda campuran ini tumbang di laga pertama Swiss Open, alih-alih berbicara banyak di turnamen level Super 300 itu.

Bermain di St. Jakobshalle pada Selasa (2/3/2021) sore waktu setempat, unggulan dua ini tak berdaya di hadapan Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa. Pasangan India itu mampu menyudahi laga dalam tempo 38 menit dengan skor 18-21, 10-21.

Hafiz/Gloria tentu kecewa. PBSI sengaja mengirim mereka ke Basel agar bisa mendulang sedikitnya 5950 poin, atau bila sanggup bisa membawa pulang 7000 poin. Absennya beberapa pasangan unggulan yang lebih fokus ke All England gagal dimanfaatkan dengan baik. Ekspektasi lolos ke final pun hanya tinggal harapan.

Tidak hanya pulang dengan tangan hampa, pasangan rangking delapan BWF itu pun hanya akan menjadi penonton saat turnamen Super 1000 digelar dua pekan mendatang. Dua kesempatan untuk mendapat poin gugur.

Satwik/Ashwini bermain baik kali ini. Pasangan yang baru menggapai peringakt terbaik kerier mereka bulan lalu memang sedang "on fire." Awal tahun ini, pasangan nomor 19 dunia itu mampu mencapai semi final Toyota Thailand Open. Melangkah ke empat besar turnamen Super 1000 itu ternyata membuat mereka semakin bersemangat.

Sejak awal pertandingan, Satwik/Ashwini langsung tancap gas. Mereka mampu memimpin 5-2 sebelum Hafiz/Faizal meraih empat poin beruntun. Interval gama pertama berakhir 11-9 setelah terlibat persaingan ketat.

Pranaav Chopra/N Sikki Reddy: www.olympicchannel.com
Pranaav Chopra/N Sikki Reddy: www.olympicchannel.com

Keunggulan itu tetap dipertahankan Satwik/Ashwini hingga setelah jeda. Meski tak luput dari kesalahan sendiri, pasangan India itu tampaknya bisa lebih mengendalikan diri dan mengatasi tekanan lawan dengan lebih baik.

Situasi tak berubah di game kedua. Hafiz/Gloria tetap harus berjuang mengatasi ketertinggalan. Perjuangan wakil Merah Putih itu semakin berat setelah tertinggal 11-6. Setelah istirahat, Satwik/Ashwini semakin dominan. Mereka hanya memberi 10 poin kepada Hafiz/Gloria di game kedua.

Hafiz/Gloria ternyata tak mampu memberikan perlawanan seperti pertemuan sebelumnya dua bulan silam di Yonex Thailand Open. Saat itu, mereka bermain hingga tiga game, sebelum Satwik/Ashwini mengunci kemenangan 21-11 27-29 21-16.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan