Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Suka membaca, menulis, berolahraga, berjejaring dan berbagi kebaikan.

Untuk sesuatu yang tidak dapat dikatakan, aku harus mengatakannya!!

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ibrahimovic dan Komitmen Anti-rasialisme, Sebuah Utopia?

28 Januari 2021   16:29 Diperbarui: 28 Januari 2021   17:03 169 9 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ibrahimovic dan Komitmen Anti-rasialisme, Sebuah Utopia?
Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic saat bersitegang: getty images/bbc.com

In ZLATAN's world there is no place for RACISM. 

We are all the same race - we are all equal !! 

We are all PLAYERS some better then others.

Demikian cuitan Zlatan Ibrahimovic di @Ibra_official  tak berapa lama setelah insiden yang melibatkannya dengan Romelu Lukaku, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB. Ibrahimovic berseragam AC Milan dan Lukaku mengenakan kostum biru hitam khas Inter Milan nyaris adu jotos di tengah persaingan memperebutkan tiket semi final Coppa Italia.

Berawal dari pelanggaran keras kapten Milan, Alessio Romagnoli terhadap Lukaku. Keduanya kemudian terlibat adu mulut. Ibrahimovic tak bisa menahan emosi sampai-sampai mengeluarkan kata-kata yang membuat Lukaku naik pitam. Bila tidak ditahan rekan setim, bisa jadi sudah terjadi perkelahian.

"Oke, telpon ibumu."

"Lakukan voodoo sialanmu, dasar keledai kecil".

Demikian beberapa patah kata yang direkam football-italia.net.  Kata-kata itu kemudian menjadi bahan pembicaraan. Ibrahimovic disebut bertindak rasialis.

Atas kejadian di tengah lapangan itu, Paolo Valerie, pun mengganjari masing-masing kartu kuning. Ternyata peringatan dari wasit itu tidak lantas meredakan ketegangan di antara mereka. Tensi tetap tinggi. Saat berjalan ke ruang ganti untuk jeda pertandingan, keduanya kembali bersitegang.

Lukaku tampaknya kesal betul. Hasratnya untuk bisa memberikan Ibrahimovic pelajaran non verbal hampir tak bisa dibendung. Sepertinya beberapa pernyataan Ibrahimovic begitu menyinggung perasaan. Balasan umpatan dengan mengeluarkan kata brengsek pada istri dan ibu sepertinya tak cukup. Lagi-lagi, niat bomber Belgia itu kembali digagalkan rekan setim.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN