Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Suka membaca, menulis, berolahraga, berjejaring dan berbagi kebaikan.

Untuk sesuatu yang tidak dapat dikatakan, aku harus mengatakannya!!

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Marquez Juara MotoGP Australia, Rossi Gagal Naik Podium

18 Oktober 2015   14:04 Diperbarui: 18 Oktober 2015   16:56 0 2 0 Mohon Tunggu...

Fantastis. Itulah kata yang sekiranya tepat untuk menggambarkan aksi para rider di seri balapan ke-16 dari 18 seri MotoGP musim ini. Di bibir pantai Philip Island yang indah, para pebalap unjuk gigi untuk mengejar podium. Berbeda dengan seri balapan sebelumnya, tiga tiket podium baru terlihat menjelang garis akhir.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez akhirnya keluar sebagai juara setelah memenangkan pertarungan epik dengan Jorge Lorenzo. Sementara itu rekan setim Lorenzo dari Movistar Yamaha, Valentino Rossi gagal naik podium setelah kalah bersaing dengan pebalap Ducati, Andrea Iannone. Pertarungan posisi terdepan dan satu tempat terakhir di podium tersaji menjelang garis finish.

Marc Marquez mengawali balapan dari posisi terdepan. Namun setelah bendera diangkat, posisi Marquez didepak oleh Iannone yang menyeruak dari posisi kedua.

Jarak Marquez dan Iannone tak begitu jauh. Sebelum lap pertama berakhir, Lorenzo kembali menyusul Iannone. Lorenzo tampak aman di urutan terdepan. Bahkan pebalap asal Spanyol ini hamper tak terkejar selama beberpa lap ke depan.

Pemandangan seru justru tersaji di belakang Lorenzo. Iannone, Marquez dan Rossi silih berganti mengambil tempat terdepan. Rossi sempat tercecer ke tempat keenam, namun rider berjuluk The Doctor itu perlahan tapi pasti kembali ke jalur perburuan podium.

Marquez sukses menorehkan waktu tercepat di lap ke-15. Di posisi terdepan masih bercokol Lorenzo. Sementara Rossi sudah berhasil memperbaiki posisinya dan kini berada di tempat ketiga.

Posisi Rossi tak bertahan lama. Dua lap berikutnya Iannone berhasil merangsek maju. Memasuki 10 lap terakhir konfigurasi penalap hamper tak berubah.

Enam lap menjelang garis akhir, sajian yang ditunggu-tunggu pun datang. Perebutan podium berlangsung sengit. Lorenzo yang berada di tempat terdepan sedikit aman, karena Marquez, Iannone dan Rossi silih berganti menempatkan tunggangan masing-masing di depan yang lain.

Rossi yang terkenal dengan keberuntungannya hampir saja mengalami mimpi buruk. Dua lap menjelang garis akhir, Rossi hampir saja mengalami insiden tak diinginkan ketika berusaha menyalip Marquez. Situasi ini berhasil dimanfaatkan dengan jeli oleh Iannone untuk mengambil tempat kedua.

Posisi para pebalap belum juga aman. Perubahan tempat masih tersaji ketika garis finis mendekat. Rossi harus kehilangan tempat ketiga usai disusul Marquez. Dan Marquez kembali memacu tunggangan Hondanya semakin kencang dan berhasil mendahului Iannone.

Lap terakhir tontotan semakin memikat. Duel sengit memperebutkan podium jelas terlihat. Lorenzo yang berada di posisi tedepan tak bisa begitu saja menatap garis finis dengan rasa lega karena Marquez terus menempel ketat. Di belakang keduanya Iannone dan Rossi pun berduel memperebutkan posisi ketiga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x