Kesehatan

Ciri-ciri Orang Hamil

9 Mei 2018   08:10 Diperbarui: 9 Mei 2018   09:06 139 0 0
Ciri-ciri Orang Hamil
rebelcircus.com

Tidak peduli seberapa hati-hati Anda dengan metode pengendalian kelahiran Anda, manusia hanya bertanya-tanya setiap sekarang dan lagi jika itu benar-benar bekerja. Tapi Anda tidak perlu kencing pada tongkat atau memanggil ob-gyn Anda setiap kali Anda mendapatkan gelombang mual acak atau keinginan burrito yang kuat. (Lagi: Benda-benda itu hanya manusia.)

Sebaliknya, cari gejala-gejala awal kehamilan untuk menentukan apakah Anda benar-benar perlu melakukan tes kehamilan - atau untuk menguji kesabaran Anda dengan menunggu periode berikutnya tiba.

1. Kamu mual.

Kehamilan menyebabkan kadar hormon tertentu (human chorionic gonadotropin atau hCG) meningkat sangat cepat, jelas Maria Sophocles, dokter kandungan bersertifikat dan direktur medis Perawatan Kesehatan Wanita, praktik pribadi di Princeton, New Jersey, dan ibu dari empat yang melahirkan lebih banyak dari 8.000 bayi. Hormon-hormon khusus ini mempengaruhi pencernaan dan membuat lebih sulit bagi perut Anda untuk menjaga makanan turun.

Sayangnya, bagian pagi dari morning sickness sebenarnya adalah mitos - jenis mual yang terkait dengan kehamilan dapat berlangsung sepanjang hari, dimulai tidak lebih dari empat minggu setelah periode terakhir Anda dimulai. Kabar baik bagi wanita yang sebenarnya ingin hamil: Mual adalah tanda kehamilan normal yang sehat. (Miscarriages dapat terjadi ketika kadar hCG berhenti meningkat - jadi perut yang tiba-tiba menetap dapat menjamin panggilan ke dokter Anda.)

2. Kamu sangat lelah.

Ketika Anda hamil, tubuh Anda pada dasarnya mengambil pekerjaan penuh kedua untuk menumbuhkan manusia di dalam diri Anda - seperti yang Anda bayangkan, yang membutuhkan banyak energi. Jadi sejak awal kehamilan, Anda mungkin mengalami kelelahan. "Ini seperti Anda bangun di pagi hari dan pukul 10 pagi, Anda hanya ingin tidur," kata Dr Sophocles. "Ini sangat berbeda dari apa yang pernah kamu alami sebelumnya."

3. Payudara 34B Anda sekarang menjadi * ~ 34D ~ *.

Jika tiba-tiba balon payudara Anda - dan ini bisa menjadi satu-satunya gejala Anda selain kehilangan menstruasi - Anda bisa hamil. Payudara Anda akan terasa sedikit lebih penuh daripada yang mereka lakukan sebelum Anda mendapatkan menstruasi Anda dan mungkin sedikit lebih sensitif selama lebih dari beberapa hari. Semakin lama ini berlangsung, semakin besar kemungkinan Anda untuk hamil.

4. Anda mengalami mini, periode awal.

Juga dikenal sebagai bercak, periode cahaya yang berlangsung selama beberapa hari (atau lebih) bisa menjadi tanda membingungkan Anda sedang hamil. Itu karena lima hingga 10 hari setelah telur dan sperma bertemu di tuba fallopi Anda, sel telur yang dibuahi membasahi dinding rahim Anda. Ini bisa menyebabkan pendarahan ringan yang membuat Anda berpikir Anda sudah mengalami haid. Tidak semua orang yang hamil akan tahu. Tetapi setiap orang yang hamil akan kehilangan jadwal berikutnya setelah bercak. Jadi carilah combo: bercak dan siklus yang secara misterius tidak ada.

5. areolae Anda telah berubah warna.

Ketika Anda hamil, hormon kadang-kadang menggelapkan atau melebarkan kulit yang mengelilingi puting Anda - dan itu bisa terjadi dalam bulan pertama kehamilan.

6. Anda mengembangkan garis vertikal gelap di bawah pusar Anda.

Dikenal sebagai linea nigra, hormon dapat memicu perubahan kulit ini, yang mungkin menyertai penggelapan dari areola super di awal kehamilan Anda. (Banyak orang menghubungkan linea alba dengan peregangan kulit - tetapi sebenarnya dapat mendahului perut bayi yang nyata.

7. Pipi Anda agak gelap.

Juga dikenal sebagai "topeng kehamilan," pipi gelap dapat dipicu oleh - Anda dapat menebaknya - perubahan hormonal yang menyertai kehamilan. Sementara ini biasanya terjadi di kemudian hari di kehamilan, kadang-kadang bisa menendang di sisi awal. (Jika ide kulit Anda berubah aneh lebih dari sekadar kehamilan, relakslah: Ini biasanya hilang dengan sendirinya. Dan jika tidak, perawatan laser dapat dengan mudah menghapusnya setelah Anda melahirkan.)

8. Anda mengidam makanan paling aneh di dunia.

Salah satu cara Dr. Sophocles tahu dia hamil? Dia mengembangkan keinginan yang aneh dan spesifik untuk telur dadar putih telur dengan pesto dan keju biru - kombo yang cukup acak dengan hitungan apa pun. Para ahli tidak sepenuhnya mengerti mengapa wanita hamil mengidam makanan. Tetapi secara anekdot, Dr. Sophocles mengatakan bahwa wanita hamil sering melaporkannya - bahkan sejak dini.

9. Anda mengembangkan penolakan makanan gila.

Kehamilan dapat meningkatkan indera penciuman Anda sampai pada titik di mana Anda mungkin muntah jika pasangan Anda membuka botol mayo - sesuatu yang tidak pernah menyinggung Anda sedikit pun. "Mereka sangat nyata," kata Dr. Sophocles tentang keengganan makanan. Mereka dapat terjadi setidaknya empat minggu setelah kehamilan Anda.

10. Anda mengembangkan beberapa kram yang serius.

Kram jenis menstruasi terjadi tetapi periode Anda tidak? Mungkin sudah waktunya untuk buang air kecil pada tongkat itu. Sementara beberapa wanita merasa kram setiap hari sepanjang kehamilan mereka, yang lain merasakannya hanya sekali. (Catatan untuk wanita yang berharap untuk hamil dan tetap seperti itu: Kram yang parah diikuti dengan bercak dapat menjadi tanda awal keguguran, jadi pasti hubungi penyedia layanan kesehatan Anda jika ini terdengar akrab.)

11. Dorongan seksual Anda telah menghilang dengan serius.
Pada trimester pertama kehamilan, Anda cenderung merasa lelah dan mual, yang dapat menyedot keinginan untuk berhubungan seks langsung dari Anda. Sementara ini tidak ada hubungannya dengan kadar hormon sejauh peneliti dapat mengatakan, dorongan seksual Anda dapat kembali pada trimester kedua ketika Anda merasa kurang sakit, dan berkurang lagi menjelang akhir trimester ketiga ketika bergerak menjadi tidak praktis.

12. Berat badanmu tidak berubah sedikit pun.
Sementara banyak wanita berpikir Anda mendapatkan berat badan secara konsisten sepanjang kehamilan, itu tidak terjadi: Berat badan hampir tidak pernah menjadi tanda pertama kehamilan, kata Dr. Sophocles.

13. Anda benar-benar bisa makan sapi sekarang.
Karena hormon-hormon kehamilan membuang sistem pencernaan Anda dan menyulitkan untuk menjaga makanan turun, sementara tubuh Anda sangat membutuhkan kalori untuk mendorong upaya yang diperlukan untuk menumbuhkan bayi, wanita yang baru hamil bisa kelaparan setiap saat.

14. Visi Anda sedikit kabur.
Sementara Dr Sophocles memperingatkan bahwa efek samping ini cukup langka, beberapa wanita mengatakan penglihatan mereka berubah menjadi lebih buruk ketika mereka hamil. Jika keadaan menjadi buram dan menstruasi Anda terlambat, Anda akan pandai menemui dokter untuk diagnosis yang tepat.

Koreksi: Versi sebelumnya dari artikel ini mengatakan garis vertikal gelap di bawah pusar disebut linea alba. Ini sebenarnya disebut linea nigra.

Moga ulasan diatas bisa memberikan sedikit referensi yang ada bagi anda yang ingin mengetahui ciri orang hamil.

Baca Juga :


https://bebasjerawat.info/ciri-ciri-orang-hamil/