Kesehatan

Cara Memutihkan Gigi dengan Banyak Cara

22 April 2018   14:24 Diperbarui: 22 April 2018   14:37 191 0 0
Cara Memutihkan Gigi dengan Banyak Cara
detikkesehatan.com

gigi merupakan hal yang penting untuk menunjang rasa kepercayaan diri dan terkadang dari gigi lah penyebab terbesar kita malas berbicara dengan orang lain :).

Baca Juga :

9 Tips Memutihkan Gigi Anda

Berikut ini beberapa tips untuk membantu Anda memutihkan gigi. Mereka diatur dengan opsi yang lebih mudah terlebih dahulu, ke opsi yang membutuhkan lebih banyak pekerjaan atau sedikit investasi.

Jika Anda adalah perwakilan yang berhadapan dengan pelanggan atau di luar sana mencari mitra, ini adalah sesuatu yang ingin Anda investasikan. Sedikit lebih jauh dalam artikel itu saya juga akan membagikan bagaimana saya memutihkan gigi saya sendiri.


1. Tingkatkan Sikat Gigi Anda

Jika Anda memiliki sikat gigi yang sama selama setahun, kemungkinan Anda perlu meningkatkan. Cara termudah untuk mengetahui adalah dengan melihat bulu-bulunya. Jika mereka mulai membungkuk ke luar, Anda harus menggantinya.

Mengganti itu tidak harus mahal baik - dokter gigi Anda dapat menyarankan merek yang baik atau bahkan memberi Anda sikat gigi gratis. Yang perlu Anda perhatikan dalam sikat gigi baru adalah sikat gigi yang lembut dan memiliki bentuk untuk secara efektif membersihkan permukaan gigi dan di antara gigi.


2. Sikat Lidah Anda

Selalu ada bakteri di lidah Anda. Dengan menyikat lidah Anda, Anda menghilangkan residu makanan di mana bakteri tumbuh dengan subur.

Jika Anda tidak melakukan ini, penumpukan bakteri berlebihan di lidah Anda dapat menular ke gigi dan menyebabkan pewarnaan.


3. Gunakan obat kumur

Menggunakan obat kumur mengurangi penumpukan bakteri, menyegarkan nafas dan mencegah kerusakan gigi.

Untuk memutihkan gigi Anda perlu mencari obat kumur yang mengandung hidrogen peroksida, bahan utama yang digunakan dalam sebagian besar produk pemutih gigi.

Jika Anda merasa tidak nyaman memasukkan hidrogen peroksida ke dalam mulut, ada produk yang tidak ada. Pastikan Anda memeriksa daftar bahan.


4. Makan buah dan sayuran mentah

Buah-buahan mentah, sayuran dan kacang-kacangan renyah dan melakukan pekerjaan yang baik untuk membersihkan email Anda.

Mereka melayani hampir seperti sikat mini dan membersihkan gigi Anda secara alami. Oh - dan itu bagus untuk Anda


5. Bilas mulut Anda setelah makan makanan atau minuman asam

Anda perlu berkumur setelah makan atau minum sesuatu yang benar-benar asam. Asam dalam hal-hal seperti jeruk, lemon, soda dan jus buah tertentu akan segera mulai menyerang email Anda. Inilah mengapa Anda disarankan menggosok gigi dua kali sehari. Setelah sekitar 15 jam, asam ini dapat mulai merusak email Anda, tergantung pada kekuatan asamnya.


6. Pemutihan Gigi Pasta Gigi

Ada berbagai macam pasta gigi pemutih. Gunakan satu yang disetujui oleh American Dental Association. Jika tidak, Anda ingin mencari sesuatu yang mengandung covarine biru.

Zat kimia ini melekat pada gigi Anda dan menciptakan persepsi bahwa gigi Anda sebenarnya lebih putih dari mereka.

Kebanyakan pasta gigi pemutih juga akan mengandung hidrogen peroksida atau zat lain yang secara perlahan memutihkan gigi Anda. Saya telah menggunakan pasta gigi pemutih selama bertahun-tahun sekarang dan dalam pengalaman saya mereka sangat ringan dan benar-benar membantu lebih banyak untuk menjaga perubahan warna di teluk, bukan sebaliknya.

Menghabiskan dolar ekstra pada pasta gigi pemutih adalah cara yang bagus untuk memutihkan gigi Anda atau setidaknya untuk menjaga kekuningan di teluk.


7. Gigi Whitening Gum

Setiap permen karet akan membantu Anda menghasilkan air liur. Ini membantu untuk meremineralisasi gigi Anda.

Gusi pemutih mengandung sesuatu yang disebut natrium heksametafosfat. Ini membantu menghilangkan noda yang ada dan mencegah noda di masa depan. Gusi pemutih juga bisa mengandung bahan abrasif yang akan menggosok gigi dan membantu membersihkannya.

Jadi mengunyah permen karet setelah Anda makan dapat membantu memutihkan gigi Anda.


 8. Solusi Pemutihan Gigi Rumah

Ini adalah salah satu solusi yang saya ingin Anda benar-benar hati-hati. Beberapa orang memaki mereka dan saya yakin mereka bekerja untuk beberapa orang.

Contohnya adalah pasta yang dibuat dari jus lemon dan hidrogen peroksida, atau stroberi, garam, dan soda kue.

Masalahnya adalah Anda membuat solusi sendiri dan kecuali Anda tahu apa yang Anda lakukan dapat terlalu banyak konsentrasi & melukai diri sendiri. Anda bisa merusak gigi Anda dan bukannya membantu mereka.

Jika Anda memiliki solusi rumah yang nyaman digunakan, berhati-hatilah dan diskusikan dengan dokter gigi untuk memastikan Anda tidak merusak gigi.


9. Sistem Pemutihan Profesional

Ketika Anda pergi ke profesional, mereka mungkin menggunakan konsentrasi bahan kimia yang lebih kuat. Ini mungkin mengkhawatirkan Anda, tetapi pengalaman Anda akan bebas dari rasa khawatir. Orang-orang ini adalah para profesional terlatih dan mereka akan merawat Anda.

Tentu saja mereka mengambil tanggung jawab dan melakukan semua pekerjaan, sehingga Anda dapat mengharapkan biaya untuk mencerminkan hal itu. Hampir pasti ini akan menjadi pilihan paling mahal Anda.

Jika Anda memiliki gigi yang benar-benar buruk, Anda mungkin ingin melihat sesuatu yang disebut veneering. Pada dasarnya, mereka melapisi gigi Anda dengan lapisan tipis dari material komposit atau porselen gigi.


semoga tips diatas dapat membantu anda :). terima kasih telah berkunjung.

https://bebasjerawat.info/cara-memutihkan-gigi/