Kesehatan

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Mudah

2 April 2018   12:17 Diperbarui: 2 April 2018   12:29 2244 0 0
Cara Menghilangkan Ketombe dengan Mudah
Sumber: https://caramerawatrambutampuh.blogspot.com

Mencari solusi sederhana, mudah dan cepat tentang cara menghilangkan ketombe dengan cepat? Jika demikian, Anda berada di tempat yang tepat. Di sini kami telah memberikan Anda semua kemungkinan obat herbal dan rumah untuk membuat untaian rambut Anda yang indah bebas dari ketombe. Sebelum Anda menggunakan obat apa pun, ketahui bagaimana masalah sebenarnya dimulai dan apa gejalanya. Ketombe adalah gangguan kulit kepala yang juga dikenal sebagai "Dermatitis Seboroik". Untungnya, ini adalah kondisi yang tidak menular yang dapat dengan mudah dirawat di rumah. Gejala ketombe yang paling umum adalah kulit kepala, serpihan putih dan rambut rontok. Kasus ketombe yang parah dapat menyebabkan jerawat pada wajah dan kulit kepala.

Baca Juga :

cara rumahan untuk Menghilangkan Ketombe

cara menghilangkan ketombe

1. Yogurt Biasa

Buatlah partisi di rambut Anda dan oleskan yogurt langsung di kulit kepala. Biarkan selama 10 - 20 menit dan kemudian bilas. Cuci rambut Anda dengan sampo ringan.

2. Aspirin

Hancurkan beberapa tablet aspirin menggunakan lesung dan alu. Sekarang tambahkan bubuk aspirin ke sampo Anda. Sekarang gunakan sampo ini pada rambut Anda dan ingat untuk membiarkannya selama 2-3 menit lalu bilas dengan air hangat.

3. Cuka Sari Apel

Ini adalah salah satu obat ketombe terbaik dan terefektif. Cukup campurkan air dan ACV dalam jumlah yang sama dan gunakan campuran tersebut pada kulit kepala Anda. Pijat dengan lembut menggunakan ujung jari Anda. Diamkan selama 10-15 menit lalu cuci rambut Anda dengan air hangat. Lakukan ini setiap hari selama seminggu.

Catatan - Jika Anda memiliki luka bakar yang tidak disembuhkan pada kulit kepala Anda, jangan gunakan obat ini; jika tidak, Anda akan merasakan sensasi terbakar.

4. Baking Soda

Alih-alih sampo biasa Anda, gunakan baking soda sambil mencuci rambut Anda. Basahi rambut Anda dan gosokkan sekitar satu sendok teh soda kue ke kulit kepala dan rambut Anda. Biarkan selama satu menit, lalu bilas sepenuhnya. Terus lakukan ini selama dua minggu. Obat ini akan merangsang kulit kepala Anda untuk menghasilkan minyak alami yang akan menjaga kulit kepala Anda lembab dan bebas dari ketombe.

Sebagai alternatif, campurkan satu sendok makan soda kue dan jus lemon. Kemudian oleskan campuran tersebut pada kulit kepala Anda. Biarkan selama beberapa menit. Sekarang cucilah dan kondisikan rambut Anda menggunakan ACV.

5. Pisang dan ACV

Kupas dan hancurkan pisang matang dalam mangkuk. Sekarang tambahkan dua cangkir ACV. Aduk sampai kedua bahan tersebut digabungkan. Sekarang buatlah partisi rambut Anda dan tempelkan pasta pada kulit kepala Anda. Pijat selama 5 hingga 10 menit dan kemudian biarkan selama 30 menit hingga satu jam. Cuci dengan air dan ulangi setiap hari selama seminggu. Ketika ketombe hilang, gunakan perawatan ini seminggu sekali. Ini adalah obat ketombe yang sangat baik dan berfungsi baik untuk rambut Anda.

6. Cuka Putih

Campur jumlah cuka anggur putih dan cuka malt dalam mangkuk. Tambahkan air dalam jumlah yang sama ke dalam mangkuk. Sekarang basahi rambutmu dengan dingin. Tuangkan campuran di bagian atas rambut Anda dan pijat dengan kuat sehingga diserap oleh kulit kepala dan rambut. Biarkan selama 5 hingga 10 menit dan kemudian bilas dengan air dingin lagi.

Pastikan Anda membersihkan kulit kepala dengan benar agar semua kulit mati terlepas. Selanjutnya campurkan sendok teh soda kue dengan 40 ml air. Campurkan sampai Anda melihat busa kecil. Sekarang tuangkan campuran ini ke rambut Anda dan pijat dengan penuh semangat pada kulit kepala dan rambut. Diamkan selama 3 hingga 5 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Pastikan Anda membersihkan kulit kepala dengan benar.

Keringkan rambut Anda menggunakan handuk untuk menghilangkan semua kelebihan air dan biarkan kering secara alami. Setelah kering, arahkan kepala Anda ke bawah dan jalankan jari-jari Anda melalui rambut Anda dengan sangat lembut, untuk menghilangkan serpihan yang hilang.

7. Baby Oil

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2