Gayahidup

Cara Meluruskan Rambut Dengan Indah

18 Februari 2018   10:50 Diperbarui: 18 Februari 2018   11:18 1000 0 0
Cara Meluruskan Rambut Dengan Indah
sumber gambar: livestrong.com

jika rambut Anda alami keriting atau hanya sulit diatur dan sulit dijinakkan secara umum, kemungkinan Anda mungkin telah merenungkannya sampai tingkat tertentu. Ini tidak terlalu sulit dicapai, namun hasil Anda dapat terpengaruh tergantung bagaimana Anda mendekati prosedur pelurusan.

Rambut yang tahan meluruskan bisa membuktikan yang paling bermasalah saat Anda ingin mencoba gaya baru yang mengharuskannya halus dan halus. Ada beberapa cara berbeda untuk menghilangkan semua kinks dan ringlets dan bahkan rambut paling aneh dan paling liar dapat dijinakkan dengan rutinitas styling yang tepat dan sejumlah trik yang berguna.

Cara Meluruskan Rambut


Gaya dan gerakan

Rambut lurus tidak harus rata. Untuk memaksimalkan rambut lurus, potong rambut Anda dengan lapisan tipis atau tambahkan film, volume akar, dan texturisasi berbulu untuk meningkatkan pergerakan gaya rambut Anda.

Sementara vs permanen

Anda bisa meluruskan rambut Anda untuk sementara atau permanen. Langkah sementara termasuk penggunaan pelurus setrika, pengering pukulan, dan produk yang menghaluskan rambut dan membantu dalam memerangi keriting. Ini efektif karena penggunaan panas memungkinkan Anda membuat ikatan sementara baru di rambut, memungkinkan Anda mengaturnya menjadi tekstur yang lebih halus. Seiring berjalannya waktu atau rambut menjadi basah, ikatan ini hancur dan rambut kembali ke tekstur semula dan harus diluruskan kembali.

Perawatan pelurusan rambut permanen lebih intensif dan bisa merusak jika digunakan secara tidak benar. Ini terdiri dari relaxers dan perawatan keratin, yang meluruskan rambut melalui proses kimia untuk menciptakan efek yang langgeng. Untuk semua maksud dan tujuan, pelepas adalah permanen dan rambut yang telah diluruskan tidak akan pernah kembali ke tekstur keriting bekasnya kecuali jika dibiarkan tumbuh. Perawatan keratin berlangsung hingga 6 bulan jika rambut dirawat dengan benar setelah dioleskan.

Ketika memutuskan apakah akan meluruskan rambut Anda secara permanen atau sementara, pertanyaan utama yang harus Anda tanyakan pada diri Anda adalah apakah Anda menginginkan rambut lurus untuk jangka panjang, apakah rambut Anda dalam kondisi cukup baik untuk menjadi pelemas, dan apakah Anda bisa membayar biaya pilihan permanen. Sedangkan pelurus berkualitas baik mungkin akan bertahan beberapa tahun, penderita relaxers perlu diaplikasikan kembali ke pertumbuhan kembali Anda setiap beberapa bulan sekali, dan perawatan keratin akan hilang setelah beberapa kali mencuci.

Kelemahan terbesar untuk menggunakan pelemas adalah meskipun mereka bisa menghasilkan hasil yang paling lurus dan terpanjang, rambut mereka sangat merusak, dan Anda tidak dapat menggunakannya jika sebelumnya Anda memutihkan rambut Anda atau mewarnainya secara berlebihan. Perawatan keratin benar-benar memperbaiki kondisi rambut Anda saat meluruskannya bila diterapkan dengan benar, namun harganya mahal di salon, dan tidak bertahan selama pelemas. Mereka adalah pilihan yang murah jika Anda cukup percaya diri untuk menggunakannya di rumah.

Jika Anda tidak tahan memikirkan terjebak dengan rambut lurus selama berbulan-bulan, lebih baik menurunkan rute besi yang lurus. Sementara penggunaan alat styling dipanaskan sedikit merusak rambut Anda, Anda bisa meniadakannya dengan menggunakan produk pelindung panas. Dalam anggukan untuk kenyamanan, produk ini sama dengan yang biasa Anda gunakan untuk menghaluskan dan meluruskan rambut Anda. Smoothing serum mengandung silikon, yang merupakan senyawa paling efektif untuk mencegah kerusakan panas pada rambut Anda.

Alat pelurus rambut

  • Kliping bagian
  • Sisir ekor bergigi halus
  • Smoothing serum / straightening spray
  • Pelurus rambut berkualitas - GHD, Sedu, Bio Ionic, Peluru Perak, dll

Cara menggunakan pelurus rambut

Proses pelurusan rambut Anda dengan pelurus rambut tidaklah terlalu sulit. Konsep utama untuk dipahami di sini adalah bahwa sementara hanya menjalankan pelurus melalui rambut Anda akan meluruskannya, itu tidak akan sempurna. Untuk mencapai rambut lurus dan ramping dengan pelurus rambut, Anda perlu benar-benar membalut rambut Anda dan melewati pelurus rambut di atas bagian individu dan bukan hanya merapatkan rambut dari tangan ke gumpalan.

Saat Anda meluruskan bagian Anda, rambut ditangani dengan cara yang memungkinkan Anda mulai mendekati akar, dan sisir rambut saat Anda meluruskannya. Awal proses yang mendekati ke kulit kepala berarti akan ada sedikit kinks dan tubuh yang tidak diinginkan yang tetap berada pada hasil akhir. Tindakan menyisir setiap bagian saat Anda meluruskannya membantu memantapkan rambut ke posisi sebelum pelurus pelurus rambut bahkan melewatinya. Dengan cara yang sama Anda tidak akan menyeterika pakaian yang sedang diikat, sebaiknya Anda tidak hanya mengambil potongan rambut yang belum disisir ke posisinya dan dipersiapkan dengan baik.

Untuk menggunakan pelurus rambut untuk hasil yang profesional dan halus, mulailah dengan membagi lapisan atas rambut Anda sampai lapisan bawah terisolasi. Anda bisa menggulung rambut di atas kepala Anda menjadi twist dan klip di tempat untuk memudahkan proses ini. Saat Anda meluruskan lapisan bawah rambut Anda harus memegang bagian rambut menggunakan sisir, melewati sisir melalui rambut Anda pada saat bersamaan saat Anda melewati pelurus rambut di atasnya. Idenya adalah bahwa sisir mengarah, menghilangkan kusut dan meluruskan rambut sebagai pelurus rambut berikut setelah, memanaskan rambut dan meletakkannya ke dalam tekstur baru.

Setelah Anda benar-benar meluruskan lapisan pertama ini, lepaskan lapisan berikutnya secara berurutan dan kerjakan dengan cara Anda sampai Anda meluruskan semua rambut Anda. Jika Anda merasa lebih mudah, Anda bisa membalik proses dan bekerja dari atas rambut Anda ke bawah. Arah yang Anda ikuti saat meluruskan lapisan benar-benar terserah Anda dan Anda harus bekerja sesuai arah yang memberi Anda hasil terbaik dan kemampuan kerja.

Seluruh proses pelurusan ini bisa selesai tanpa menggunakan produk, namun untuk hasil yang paling halus dan untuk melindungi rambut Anda dari kerusakan panas potensial, disarankan untuk menggunakan serum penghalus. Senyawa silikon dalam meratakan cairan meringankan kusut dan kusut, biarkan rambut terasa lebih halus, dan hindari kerusakan panas. Mereka juga akan melindungi rambut Anda dari kelembaban, membantu mempertahankan gaya rambut lurus Anda lebih lama.

Apa itu keratin?

Rambut terdiri dari protein yang disebut keratin. Keratin inilah yang membentuk struktur rambut, dan ikatan antara keratin menyebabkan rambut Anda memiliki tekstur lurus atau keriting. Relaksasi memecah dan mengatur ulang ikatan di keratin untuk meluruskan rambut, dan perawatan keratin membentuk ikatan sementara baru untuk mencapai hasil akhir yang sama.

Perawatan keratin

Perawatan keratin menawarkan pelurusan jangka panjang seperti pelepas rambut. Perbedaan utamanya adalah bahwa sementara pengatur istirahat rusak dan memasang kembali ikatan di rambut Anda secara permanen, perawatan keratin mereset tekstur rambut Anda dengan menambahkan ikatan sementara baru yang meluruskannya. Manfaat lain adalah perawatan keratin benar-benar menguatkan rambut dan memperbaiki kerusakan bila digunakan dengan baik karena keratin yang digunakan dalam pengobatan memperkuat keratin yang hilang atau rusak di rambut Anda sendiri.

Keratin perawatan straightening tidak beresiko sekalipun. Varian tahan lama pengobatan menggunakan formaldehida dalam formulasi, yang berbahaya bagi kesehatan Anda bila tidak digunakan dengan benar. Untuk menghindari merugikan diri sendiri, Anda harus selalu menggunakan perawatan keratin yang bebas dari formaldehida saat Anda menggunakannya di rumah. Varian formaldehid bebas tanpa bahaya, tapi tidak bertahan lama. Jika Anda menginginkan perawatan keratin yang berlangsung lebih lama, lakukanlah di salon yang berpengalaman dalam menggunakan produk sehingga bisa digunakan dengan aman.

Untuk menggunakan perawatan keratin di rumah, yang Anda butuhkan hanyalah pengering pukulan, sisir, klip bagian, dan pelurus rambut yang bisa mencapai suhu tinggi. Biasanya, Anda perlu meluruskan rambut Anda pada suhu 230 derajat celcius (446 derajat Fahrenheit), untuk mengatur perawatan, namun suhu yang lebih rendah tetap bekerja jika pelurus Anda tidak dapat memanaskan setinggi itu.

Sebelum menerapkan perawatan keratin, Anda perlu mencuci rambut dengan shampoo untuk menghilangkan semua penumpukan produk dan memastikan perawatan keratin dapat diserap dengan benar. Perawatan perlu diterapkan pada rambut basah setelah pengeringan handuk, dan sebaiknya lakukan ini di area yang berventilasi baik. Hindari mengoleskan produk langsung ke kulit kepala dan sekali dioleskan, sisir melalui rambut Anda untuk meratakannya merata dan meratakan rambut Anda.

Setelah perawatan keratin diterapkan, perawatan keratin perlu dipanaskan sementara di rambut, dan dibiarkan selama minimal 3 hari. Untuk melakukan ini, mulailah dengan blow drying rambut basah Anda dengan perawatan yang diterapkan, menyikatnya saat Anda mengeringkannya untuk membuatnya kering lurus. Setelah benar-benar kering, panaskan pelurus rambut Anda dan luruskan rambut Anda pada suhu tinggi berlapis sampai benar-benar lurus. Jika Anda tidak meluruskannya dengan cermat, ini akan mempengaruhi hasil akhir Anda.

Setelah perawatan keratin telah diatur ke rambut Anda dan rambut Anda benar-benar lurus, Anda perlu menjaga rambut lurus selama 3 hari. Selama ini, Anda tidak bisa mencuci produk lebih awal jika menginginkan hasil terbaik, yang berarti tidak ada keramas sampai waktunya habis dan hindari kelembaban seperti wabah. Tetap bersih dari semua bentuk kelembaban seperti uap dari hujan dan memasak, hujan, dan udara lembab, lindungi rambut Anda dengan tutup shower plastik saat Anda mandi. Jika pada suatu saat rambut Anda mengernyit atau mengembangkan tanda-tanda keriting selama waktu ini, luruskan lagi dengan pelurus rambut Anda sampai tidak ada noda lagi.

Setelah 3 hari habis, Anda akhirnya bisa membilas produk. Anda akan menemukan bahwa begitu produk telah dihapus dan Anda mengeringkan rambut Anda, rambut Anda tidak lagi mengalami ikal atau gelombang. Hal ini karena keratin telah diatur ke dalam rambut dan diintegrasikan dengan keratin Anda sendiri. Agar lebih lama seperti ini, gunakan shampo dan produk rambut yang tidak mengandung sodium klorida dan jangan berenang di air asin. Selain itu, Anda tidak perlu melakukan perawatan lain untuk menjaga rambut tetap lurus dan akan berlangsung dari 2 - 6 bulan sebelum perlu diobati lagi.

semoga ulasan diatas bisa di pergunakan dan bermanfaat buat anda :)