Kesehatan

Cara Menghilangkan Komedo Mudah dengan Bahan Alami

9 Januari 2018   22:39 Diperbarui: 9 Januari 2018   22:48 1411 0 0
Cara Menghilangkan Komedo Mudah dengan Bahan Alami
cara menghilangkan komedo --- cantikitu.com

Cara Menghilangkan Komedo -  banyak diantara kita mungkin secara sadar atau tidak sadar bahwa komedo sangat erat kaitannya dengan kebersihan wajah kita, mengingat wajah merupakan bagian aset terpenting dalam tubuh kita, yang mana merupakan tampilan daripada seluruh tubuh yang kita miliki. so wajah kinclong berarti memberikan rasa percaya diri yang tinggi karena hal itu semua berbanding lurus.

Komedo yang menutupi hidung bisa menjadi tidak sedap dipandang dari waktu ke waktu, terutama karena mereka tidak pernah salah mengira adanya bintik-bintik imut. Pada awalnya, hanya Anda yang bisa melihatnya di cermin. Kemudian mereka segera menutupi seluruh hidung Anda. Tidak hanya sulit untuk dikeluarkan dari pori-pori mungil di kulit, tapi juga bisa menutupi bagian atas dan samping hidung, dan di sepanjang pipi.

Jika hanya satu, itu hampir tidak terlihat, tapi semakin banyak komedo yang berkumpul bersama, semakin membuat wajah Anda tampak lebih gelap.

cara menghilangkan komedo dari wajah

Baik pria maupun wanita bisa menderita kondisi ini. Ada merek-merek toko dari strip pori-pori, tapi sepertinya tidak lebih dari sekedar mengeluarkan rambut. Banyak orang yang menderita komedo akan berusaha untuk menghapusnya, terutama sebelum acara khusus di depan.

baca juga yah :):

Apa itu komedo?

Sebuah komedo memiliki istilah medis resmi komedo terbuka. Sebuah komedo sebenarnya muncul sebagai titik hitam kecil di kulit. Tidak seperti kepala putih yang berkembang lebih jauh di bawah permukaan kulit, sebagian besar kulit hitam terjadi di sekitar permukaan epidermis.

Komedo bisa sekecil tusukan pin dan sebesar tanda pena. Jika lebih besar, Anda mungkin tidak berkulit hitam dan harus mencari saran medis.

Beberapa komedo diangkat dan lebih mudah dipencet, tapi sebagian besar bahkan dengan kulit. Ada keringat kecil dan saluran sebaceous yang berada di sekujur tubuh kita, begitu pula folikel rambut. Karena hidung nampaknya menghasilkan kelimpahan minyak di kulit beberapa orang, ini adalah salah satu penyebab utama komedo. Hidung tampaknya rentan terhadap saluran dan folikel yang tersumbat karena alasan ini. Secara teknis, sel kulit mati dan puing-puing yang menghalangi saluran tidak benar-benar hitam, tapi begitulah permukaannya di permukaan kulit, karena dikompres ke tempat mungil.

Metode Terbaik untuk Cara Menghilangkan Komedo dari Hidung

Dermatologists dapat menggunakan perawatan laser untuk menghilangkan komedo dari hidung, namun masalah utamanya adalah jaringan bekas luka bisa tertinggal. Bagi orang yang ingin tampil terbaik, kemerahan dan luka bakar bisa jadi kontraproduktif. Bekas luka ini bisa memakan waktu berminggu-minggu untuk sembuh, yang tidak bekerja dengan baik jika Anda memiliki acara khusus segera datang.

Metode terbaik untuk menghilangkan komedo adalah melalui resep dan teknik alami. Dan kabar baiknya adalah karena komedo terletak di epidermis kulit, lebih mudah mengeluarkannya daripada yang Anda pikirkan.

Anda bisa mencoba kemasan wajah organik, masker tanah liat, dan masker kupas. Dan seringkali banyak bahan untuk resep penghilang Komedo ini bisa ditemukan di dapur atau kamar mandi Anda, jadi Anda tidak akan memiliki biaya yang besar.

Berikut adalah beberapa metode terbaik untuk dicoba, mulai dari yang sederhana hingga yang lebih kompleks, sebelum memesan janji dokter kulit yang mahal, atau membeli krim resep yang mereka inginkan untuk Anda beli.


1. Satu Aloe Vera Gel Sederhana Bahan untuk Mengurangi Komedo

Ini adalah salah satu solusi sederhana untuk dicoba. Aloe vera gel bersumber dari tanaman yang disebut lidah buaya. Anda bisa menumbuhkan tanaman Anda sendiri dan mengambil gel tebal dari bagian dalam tungkai, atau Anda bisa membeli sebotol gel lidah buaya, yang bisa Anda masukkan ke tas atau tas Anda.

Satu Bahan untuk Perbaikan Komedo

Yang dibutuhkan hanyalah satu botol gel lidah buaya untuk membantu memperbaiki dan menyembuhkan komedo Anda. Gel lidah buaya mengandung banyak senyawa alami yang bermanfaat bagi kulit Anda. Dan yang terbaik, karena mengandung antioksidan untuk menghalau radikal bebas dari tubuh Anda, ini juga memberi khasiat pelembab untuk kulit Anda yang sebenarnya dapat menetralkan kelebihan produksi minyak di pori-pori kulit Anda. Ini juga membantu menghentikan penumpukan puing di pori dan folikel kulit Anda.

Metode dan Cara Pakai

  • Beli gel aloe vera terbaik yang bisa Anda beli. Cari merek yang mengandung setidaknya 98% atau lebih gel lidah buaya asli, bukan lotion biasa yang mengandung sejumlah kecil gel lidah buaya. Aloe vera gel juga tidak berwarna, jadi jika merek toko itu berwarna hijau terang, lewatkan saja, aditif aditif ada di dalamnya.
  • Cukup peras atau oleskan sejumlah kecil gel aloe vera dan gosok ke hidung Anda.
  • Banyak orang suka merawat seluruh wajah mereka dengan sifat pelembab aloe vera.
  • Ini aman digunakan di sekitar daerah mata, dan jika Anda mendapatkannya di rambut Anda, itu hanya keluar dengan kain lembab.
  • Gunakan gel aloe vera Anda sampai tiga kali sehari, terutama setelah mencuci muka.
  • Jika tidak ada perbedaan mencolok setelah seminggu, pindah ke nomor 2. dalam daftar rekomendasi penghapusan Komedo yang mudah ini.

2. Resep untuk Masker Hidung Madu

Resep sederhana lainnya adalah dengan menggunakan madu untuk masker hidung, namun versi ini mudah untuk dibilas, bukan masker kupas.

Daftar Bahan untuk Masker Hidung Madu

Tuangkan bahan berikut ke dalam mangkuk kecil dan campurkan dengan sendok.

  • ambil gandum sejati, bukan sereal oatmeal.
  • 1 sendok teh madu Jika Anda mampu manuka madu, maka gunakanlah.

Cara Menggunakan Masker Madu dan Oat

  • Oleskan masker madu dan oatmeal ke hidung Anda.
  • Gunakan saja ke hidung dan bukan bagian wajah Anda.
  • Biarkan campuran itu duduk selama sepuluh menit.
  • Oat akan memberikan sifat scrub, jadi gosok perlahan madu di sekitar hidung Anda sebentar.
  • Setelah itu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.
  • Hindari penggunaan kosmetik.
  • Lakukan perawatan Anda dua kali sehari sampai Anda melihat perbedaan yang nyata.

3. Pasta gigi dan Garam Rumah menghilangkan Komedo

Pasta gigi dan obat garam ini menyediakan beberapa sifat pembersihan dan penghapusan tambahan.

Ini juga membantu jika Anda baru saja mulai melihat komedo berkembang di hidung Anda yang sebelumnya Anda bersihkan. Bahan kimia dalam pasta gigi dapat membantu mencerahkan kulit Anda, sementara garam bertindak sebagai scrub, yang diketahui bisa menghilangkan puing-puing sel kulit mati dari permukaan kulit.

Daftar Bahan dan Persediaan

  • 2 sendok makan pasta gigi merek toko.
  • 1 sendok makan garam meja.

Cara Mencampur dan Menggunakan Pasta gigi dan Garam

Cukup campurkan pasta gigi dan campuran garam Anda bersama-sama di telapak tangan Anda, lalu oleskan ke hidung Anda.

Tambahkan beberapa tetes air hangat.

  • Pijat campuran di sekitar hidung Anda selama satu menit penuh.
  • Bilas secara menyeluruh.
  • Pat kering untuk handuk segar.
  • Jangan gunakan kosmetik.
  • Ulangi perawatan dua kali sehari.

bagaimana menurut anda mudah bukan? cara menghilangkan komedo hehe(sepertinya masalah sikon saja sih, mana yang kiranya paling wokeh dipakai :) )