Kesehatan

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat dan Mudah

9 Januari 2018   00:24 Diperbarui: 9 Januari 2018   21:13 5176 0 0
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat dan Mudah
menghilangkan bekas jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat - Banyak penderita jerawat(cara menghilangkan jerawat) yang bersedih menyadari bahwa hanya karena noda sembuh, bukan berarti kulitnya terlihat tanpa cela. Padahal, banyak orang dengan jerawat sembuh harus berhadapan dengan bekas jerawat. Tanda ini berwarna merah atau coklat dan bisa terlihat seperti jaringan parut. Hal yang baik adalah bahwa tanda-tanda ini memudar dalam waktu satu tahun. 

Kabar buruknya adalah bahwa Anda harus berurusan dengan tanda sial ini sampai saat itu. Yang sedang berkata, ada hal yang dapat Anda lakukan untuk mengeluarkan nada kulit Anda dan memperbaiki tampilan wajah bebas jerawat Anda. sebelum itu anda perlu juga membaca referensi mengenai cara menghilangkan ketombe ataupun cara memutihkan wajah :)

Langkah 1

Pakai tabir surya bebas minyak, tidak peduli apa. Oleskan lapisan tipis tabir surya sebelum Anda keluar rumah untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Paparan sinar matahari yang berlebihan bisa membuat tanda pasca jerawat Anda lebih gelap dan memperpanjang masa penyembuhannya.

Langkah 2

Oleskan jus lemon ke kulit Anda. Peras lemon segar dan oleskan jus ke bekas jerawat Anda. Biarkan sampai 20 menit sebelum membilas. Jangan tinggalkan semalaman, karena kulit Anda bisa menjadi merah atau jengkel. Asam dalam jus lemon akan memutihkan bintik hitam Anda dan membuat warna kulit Anda lebih rata dengan penggunaan biasa.

Langkah 3

Kelelahan kulit Anda dengan scrub ringan beberapa kali dalam seminggu. Scrub harus berisi manik-manik exfoliating yang bundar dan halus. Exfoliants yang mengandung kerang atau potongan biji bergerigi terlalu kasar dan akan merusak kulit Anda. Menempel manik-manik bulat yang akan mengelupas kulit mati untuk membantu unclog pori-pori tanpa mengganggu permukaan kulit.

Langkah 4

Lihat dokter kulit Anda untuk memiliki kulit kimia atau dermabrasi yang dilakukan pada kulit Anda. Prosedur ini sedikit lebih invasif dan membantu mengelupas lapisan atas kulit lebih cepat sehingga tanda merah atau coklat Anda akan memudar pada tingkat yang lebih cepat. Selama kulit kimia, dokter kulit Anda akan mengoleskan asam ke kulit Anda. Setelah duduk selama beberapa menit, asam akan diangkat. Kulit Anda bisa terbakar atau tergelitik, tapi ini normal. Iritasi memang sudah pasti, dan kulit Anda mungkin mengelupas. Namun, ini akan hilang biasanya dalam seminggu, dan kulit Anda akan menjadi lebih mulus dengan lebih sedikit masalah pigmentasi.

Dermabrasi melibatkan penggunaan tongkat untuk pasir dari lapisan atas kulit. Ini menciptakan luka terbuka. Kulit Anda akan membutuhkan perawatan yang lembut dan beberapa minggu untuk menyembuhkan. Setelah itu, Anda akan melihat lebih sedikit tanda dan tekstur kulit yang lebih halus.

Langkah 5

Gunakan krim pemutih yang mengandung hydroquinone. Krim ini menghilangkan pigmen dari kulit dan umumnya digunakan untuk mengobati kelainan kulit yang serius seperti vitiligo. Namun, itu bisa diterapkan pada bekas jerawat Anda untuk membantu mereka memudar ke bagian kulit Anda yang lain. Individu dengan kulit gelap sebaiknya tidak menggunakan krim ini, karena bisa meninggalkan bintik-bintik berpigmen permanen.

Semoga ulasan diatas bisa membantu anda dalam cara menghilangkan bekas jerawatyang mana sangat mengganggu penampilan kita, terlebih bagi  anda yang bergerak dalam dunia entertainment