Mohon tunggu...
Sumire Chan
Sumire Chan Mohon Tunggu... Guru - www.rumpunsemesta.wordpress.com

Pengajar dan Pembelajar

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Menyoal "Layangan Putus", Benarkah Kisah Perselingkuhan Banyak Diminati?

21 Januari 2022   10:36 Diperbarui: 22 Januari 2022   20:00 1120 16 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Layangan Putus berkisah soal perselingkuhan yang dilakukan Reza Rahardian dan Anya Geraldine disebut memicu beban mental penontonnya(Repro bidik layar via Instagram @anyageraldine via kompas.com)

Kisah pelakor nampaknya punya daya tarik tersendiri. The World Of The Married (TWOTM), serial drama Korea dengan tema perselingkuhan berhasil mencetak rekor sebagai tontonan favorit pada tahun 2020 lalu. 

Akhir penghujung tahun 2021 sampai sekarang juga tidak kalah heboh, serial drama "Layangan Putus" yang ditayangkan di We TV berhasil mencuri perhatian sebagian besar masyarakat kita. 

Tak terkecuali, laki-laki dan perempuan. Tak berbeda jauh denggan serial drama korea TWOTM, masalah tokoh di dalamnya memunculkan kisah perselingkuhan yang jamak. 

Mengapa jamak? Sebab kisah perselingkuhan pada kedua serial tersebut, ditampilkan oleh beberapa tokoh. Lantas bagaimana kisah tersebut bisa viral? Apakah kisah perselingkuhan di Indonesia banyak diminati?

Serial perselingkuhan masih menjadi genre yang paling banyak diminati. Pasalnya, banyak intrik dan rasa penasaran yang menarik serta mengaduk emosi penonton.  Alur cerita yang tak jauh dari kehidupan sehari-hari dirasa dekat dengan kehidupan nyata. 

Bahkan mungkin saja hal-hal yang dialami para tokoh adalah sebuah wujud kehidupan nyata sehingga ada beberapa pembelajaran di dalamnya yang dapat dijadikan pembelajaran hidup.

Serial "Layangan Putus" diperankan oleh Reza Rahadian, Putri Marino, dan Anya Geraldine. Sebelum diangkat menjadi serial drama, sebenarnya kisah ini telah viral dalam media sosial pada tahun 2019. Tepatnya kisah ini diangkat dari sebuah kisah nyata yang dituliskan menjadi sebuah cerita.

Serial ini berhasil menguras emosi penonton, terutama kaum hawa. Rasa greget terhadap tokoh Aris, suami dari Kinan yang berselingkuh dengan Lidia. 

Kinan digambarkan sebagai sosok seorang istri yang sabar dan setia. Uniknya, sosok tokoh yang selingkuh bukan hanya dimiliki oleh Aris sebagai tokoh utama laki-laki. 

Sosok perempuan yang mengalami masalah perselingkuhan juga digambarkan oleh tokoh Miranda sebagai rekan bisnis Aris. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan