Mohon tunggu...
Chandra Budiarso
Chandra Budiarso Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis Iseng

Buah Pikiran

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Lee Kwang Soo

13 Juni 2021   08:20 Diperbarui: 13 Juni 2021   08:28 612 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lee Kwang Soo (sc: SBS, Running Man)

Penggemar Running Man tentu tidak asing dengan Lee Kwang Soo. Ia adalah salah satu member yang ikut meramaikan televisi Korea dan dunia selama 11 tahun terakhir. Tulisan ini adalah tentangnya.

Kwang Soo bergabung bersama Running Man dengan 8 anggota yang lain, termasuk Song Joong Ki, sahabat karibnya. Namun tidak sampai satu tahun, Joong Ki berpamitan dari Running Man dan meninggalkan Kwang Soo sebagai anggota termuda.

Tidak disangka, variety show yang diisi artis-artis lokal ini begitu mendunia. Di Asia, popularitas mereka tak terkalahkan. Tanpa mengesampingkan peran anggota lain, Kwang Soo adalah salah satu faktor X kesuksesan Running Man.

Dikenal sebagai Pangeran Asia cukup membuktikan begitu berpengaruhnya orang ini bagi Running Man. Ia tidak sesukses Song Joong Ki dalam dunia peran. Rekan-rekannya di Running Man pun seringkali mengolok-ngoloknya dengan membandingkannya pada Joong Ki. Namun Kwang Soo tetaplah Kwang Soo, sang Pangeran Asia.

Ingat ketika Running Man pergi ke Macau dan Vietnam. Sambutannya tidak kalah besar dengan sambutan boyband besar Korea macam Super Junior dan EXO. Atau ketika mereka pergi berkunjung ke Indonesia dalam rangka melakukan Asian Dream Cup di GBK. 

Kwang Soo yang saat itu dipercaya oleh Park Ji Sung (Iya, ini Park Ji Sung yang kalian kenal di Manchester United) menjadi starter, Runners (Sebutan untuk fans Running Man) di Indonesia meneriakan namanya.

Keluar Asia, mari ke Dubai. Saat Kwang Soo bersama HaHa menjalankan misi di Jumeirah Beach, seorang penduduk lokal mengenali mereka dan mengajaknya berfoto bersama.

Anggota Running Man adalah orang-orang hebat, yang kebanyakan mengambil peran menjadi orang bodoh demi keberhasilan show. Kwang Soo, adalah yang paling sering mengambil peran tersebut. 

Ia yang sejatinya adalah aktor, mem-branding ulang dirinya dan kebanyakan dikenal sebagai komedian karena tingkah lucu dan konyolnya. Barangkali karena ini menjadi anggota yang termuda (Sebelum Se Chan dan So Min ada), makanya peranan semacam itu begitu melekat padanya.

Selain bodoh dan konyol, Kwang Soo juga dikenal sial. Permainan-permainan yang mengandalkan keberntungan seperti rolet selalu membuatnya kalah dan berakhir dihukum. Juga dikenal pengkhianat dalam permainan-permainan yang melibatkan kerjasama. Para member hingga bintang tamu sudah mengetahui perilaku Kwang Soo ini. Namun kenyataan itu hanyalah semakin meyakinkan bahwa Kwang Soo benar-benar berhasil dalam pekerjaannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan