chaliestha ayu anggelliae

Liburan di Era New Normal

18 Mei 2021   23:32 Diperbarui: 18 Mei 2021   23:38 74
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Halo nama saya chaliestha ayu anggelliae panggil saja acha dengan NIM 1250020011. Saya menempuh pendidikan tinggi di Universitas Nadlatul Ulama Surabaya mengambil program studi D3 Kebidanan. Sebelumnya saya sudah menuliskan hari aktif saya selama masa pandemi. Di kesempatan kali ini saya akan menuliskan kegiatan liburan saya selama masa pademu sekarang ini.

Pada pukul 04.55 saya bangun untuk sholat subuh. Selesai sholat shubuh, saya langsung mandi. Kemudian saya dan keluarga saya berangkat untuk berlibur. Selama diperjalanan saya tidur. Saat membuka mata tiba-tiba sudah sampai madiun. Sebelumnyapun saya belum tau orang tua saya mengajak liburan saya kemana. Awalnya saya hanya ke desa saudara saya di bojonegoro, tetapi di kampungnya baru saja ada warga yang terkena covid-19. Maka dari itu, warga diluar kampung tidak boleh masuk ke kampung.

Pada pukul 11.00 sudah sampai pacitan, saya bertanya ke orang tua saya kemana saya dan keluarga akan berlibur. Ternyata saya dan keluarga akan berlibur di Pantai Klayar pacitan. Karena mengikuti jalan dari Google Maps, Jalannnga sempit untuk dilewati oleh mobil. Selama perjalanan itu saya tidak bisa tidur lagi, Karena perjalanannya sangat menakutkan. Pada pukul 01.30 sudah sampai Pantai Klayar. Saya dan keluarga langsung masuk ke penginapan. Kemudian saya mendirikan sholat duhur dan makan siang. Setelah itu saya istirahat di kamar penginapan

. Pada pukul 15.15 Saya bangun dan melaksanakan sholat dhuhur, lalu saya  keluar kamar untuk melihat pemandangan di pantai. Setelah kelurga sudah lengkap keluar kamar, Saya dan keluarga naik ke Klayar hill. saya sangat takjub dengan kuasa Allah yang telah menciptakan Alam seindah ini. 19 tahun saya berlibur ke pantai, tidak pernah menemui pantai seindah ini. Setelah itu saya dan keluarga melihat sunset dan berenang ditepi pantai. Tidak lupa juga saya dan keluarga untuk mengabadikan momen-momen seperti ini. Sambil menikmati sunset saya memesan es kelapa muda. Setelah giliran saya mandi, saya langsung mandi.

Setelah mandi saya sholat magrib dan istirahat sambil menunggu sholat isya. Setelah sholat isya saya keluar untuk duduk ditepi pantai bersama keluarga sambil makan. Saya dan keluarga merencanakan perjalanan untuk besok. Saya menyarankan untuk melanjutkan berlibur ke jogja. Dan ayah saya setuju atas saran saya. Malam itu juga saya memesan kamar didekat malioboro via online agar besok tidak kehabisan penginapan. Pada pulul 20.30 saya dan keluarga masuk kamar karena cuaca di pantai sangat dingin. Setelah dikamar, Saya tidak bisa tidur. Saya memutuskan untuk menonton film series. Pada pukul 11.30 saat baru tidur.

Keesokan harinya saya bangun pagi jam 04.55 untuk melaksanakan sholat subuh, selesai sholat saya bermain handphone sambil menunggu matahari terbit. Sekitar pukul 05.30 saya keluar kamar untuk melihat matahari terbit. Tetapi sangat disayangkan karena posisi cuaca mendung. Lalu saya bermain pasir bersama adik dan keponakan saya. Lalu saya mencari makan makanan yang cocok untuk dimakan di cuaca dingin seperti ini. Setelah makan saya kembali ke penginapan dan langsung mandi. Setelah itu saya membantu ibu saya untuk membereskan barang-barang dan memasukkan dimobil. Pukul 09.30 saat keluar dari penginapan dan melakukan perjalanan kembali. Ada hal yang sangat herankan ketika saya menginjak Pantai Klayar. Keadaan dipantai ini, tidak ada satupun orang yang menggunakan masker. Rasanya seperti tidak ada covid-19 disini.

Sebelum melanjutkan perjalanan ke joga, saya dan keluarga mengunjungi sungari maron, Sampai di sungai maron ibu saya langsung memesan tiket untuk menaiki perahu. Disini 1 perahu hanya boleh diisi oleh 4 orang. Setelah nomor saya dipanggil, Saya  dan keluarga turun kebawah untuk menaikki perahu. Meskipun terik matahari sangat panas tapi tidak mengurangi keindahan dari sungai maron pacitan ini. Panjang sungai mencapai 4 km. Disamping sisi sungai terdapat pohon-pohon yang cantik, Dan di ujung sungai langsung tersambung dengan pantai. Setelah menyusuri sungai sambil mengabadikan momen ini, Saya dan keluarga pergi ke warung untuk minum es degan kelapa muda karena cuaca disini panas. Setelah itu saya dan keluarga melanjutkan perjalanan menuju jogja.

Di perjalanan hujan deras, Saya khawatir apakah nanti saat sampai di jogja masih hujan atau tidak. Keadaan di jogja saat itu sangat macet. Jadi saya dan keluarga sampai di jogja sekitar pukul 15.30 WIB. Setelah itu saya sholat ashar dan menjama' sholat dhuhur. Setelah sholat, Saya mandi dan makan. Lalu sambil menunggu magrib Saya beristirahat sambil menonton film. Setelah sholat magrib, Saya dan keluarga jalan kaki menuju Malioboro.

Di Sepanjang Malioboro banyak satpol PP yang mengawasi protokol kesehatan. Protokol kesehatan disini sangat ketat. Jika ada yang tidak memakai masker langsung ditegur dan ada beberapa yang diambil gambar. Di sini saya membeli tas-tas lucu dan Oleh-oleh khas jogja. Setelah membeli yang saya dan keluarga inginkan, Saya dan keluarga makan nasi Gudeg khas jogja. Lama rasanya tidak makan makanan khas jogja satu ini. Selesai makan, Saya kembali ke penginapan dan beristirahat.

Keesokan paginya saya bangun jam 05.00 untuk melaksanakan sholat subuh, Setelah itu saya minum minuman hangat. Selesai minum dan bercengkrama dengan keluarga, Saya dan keluarga jalan kaki menuju Tugu Jogja. Hawa udara pagi dijogja sejuk sekali, Cuacanya pun cerah. Setelah dari tugu jogja, Saya dan keluarga sarapan. Menu pilihan keluarga saya adalah soto, Tapi saya sendiri memilih Nasi Gudeg. Setelah sarapan Saya dan keluarga kembali ke penginapa untuk mandi dan persiapan pulang.

Pukul 09.30 Saya dan keluarga keluar dari penginapan. Lalu saya melanjutkan perjalanan untuk pulang. Sebelum pulang saya dan keluarga mengunjungi Kampung Wisata Taman Sari. Tiba disana, Pengunjung sangat ramai dan cuaca panas sekali. Lalu saya dan keluarga tidak jadi untuk masuk kesana dan memilih untuk pulang saja. Perjalanan pulang kali ini cepat sekali, tidak seperti sebelumnya saat saya berlibur ke jogja. Saya dan keluarga tiba disurabaya sekitar pukul 17.00 WIB. Setelah itu saya mendirikan sholat ashar dan langsung mandi. Setelah mandi saya sholat magrib dan makan. Setelah makan saya istirahat sholat dan beristirahat.