Mohon tunggu...
Christian Evan Chandra
Christian Evan Chandra Mohon Tunggu... Penulis - Pemilik dan pengelola blog IDE ASLI CEVAN

Penggemar kuliner, pariwisata, teknologi, dan motorsport. Aktif menulis di blog dan terus berusaha menelurkan buku-buku berkualitas. Pemilik, pengelola, dan penulis tunggal di officialcevanideas.wordpress.com. Memiliki minat di bidang matematika dan keuangan.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Tukar Kado di Akhir 2020, Berikan Apa Ya?

24 Desember 2020   23:17 Diperbarui: 24 Desember 2020   23:23 242 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tukar Kado di Akhir 2020, Berikan Apa Ya?
Pandemi COVID-19 tidak boleh menghalangi kegiatan tukar kado, tetap berikan yang terbaik! Foto diunduh dari www.tabascohoy.com.

Tukar kado pada awalnya merupakan bagian dari budaya Natal, tetapi kini meluas ke seluruh kalangan untuk merayakan akhir tahun. Kita sudah sampai di pekan terakhir tahun 2020 dan berbagai kejadian dilewati selama dua belas tahun terakhir bersama orang-orang terdekat. Untuk menunjukkan rasa terima kasih kita sekaligus mempererat hubungan dengan mereka, baik itu teman, rekan kerja, maupun keluarga, tidak ada salahnya kita ikut melakukan kegiatan ini selama mereka juga bersedia.

Jika produknya sudah ditentukan, misalkan kegiatan tukar kado sebagai program team bonding di kantor, tentunya kita tidak akan pusing menentukan pilihan. Demikian pula ketika kita mengetahui apa yang sedang dibutuhkan dan/atau diinginkan oleh partner, bisa langsung membelikan selama tahu harus mendapatkannya di mana, stok produknya tersedia, dan budget mencukupi.

Tidak tahu produk apa yang diberikan?

Bertanya langsung memang mudah, tetapi bukan kejutan lagi dong? (Foto: GraciniStudios/Pixabay)
Bertanya langsung memang mudah, tetapi bukan kejutan lagi dong? (Foto: GraciniStudios/Pixabay)

Masalah datang ketika kita bingung apa yang harus dibelikan. Kita bisa mencari clue dengan ngobrol santai bersama si partner atau orang-orang terdekatnya, tetapi itu juga belum tentu mengarah ke pilihan yang tepat atau malah membuat apa yang kita berikan tidak mengejutkan sama sekali. Ketika hobi dan karakter dirinya juga tidak kita kenali dengan baik, saatnya kita menentukan pilihan sendiri.

Pertama, kita harus ikhlas dalam memberikan kado tersebut. Selama kita mampu membelikannya, jangan berharap kita akan memeroleh impas atau bahkan untung dari hadiah yang akan diberikan oleh partner. Kedua, produknya secara umum bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari dan lebih baik lagi jika bisa bertahan lama.

Ketiga, produk dapat digunakan dengan biaya rendah bahkan tidak ada, bukan justru membebani penerima. Keempat, tentu lebih baik jika produk yang diberikan cukup unik dan tidak pasaran, tetapi produk yang umum juga tidak masalah. Satu hal yang pasti, tetap perhatikan protokol kesehatan jika harus membelinya secara fisik dan lebih baik ketika produk tersedia di toko daring.

Ide produk yang bisa dipilih untuk mereka yang sedang/akan bekerja di lapangan

Memberikan alat pelindung diri yang lengkap terhadap COVID-19 bagi mereka yang bekerja di lapangan? Oke! Foto: Los Angeles Times
Memberikan alat pelindung diri yang lengkap terhadap COVID-19 bagi mereka yang bekerja di lapangan? Oke! Foto: Los Angeles Times

Sebagian besar tahun ini diisi dengan adaptasi kita terhadap kebiasaan baru menghadapi pandemi COVID-19. Ketika vaksinasi diharapkan berlangsung tahun depan, banyak pihak yang selama ini berkegiatan dari rumah mulai merencanakan kembali ke lapangannya semula. Jika partner Anda mengalami kondisi seperti ini atau memang tetap menjalankan aktivitas seperti biasa di lapangan, mari kita membantunya agar tetap selamat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan