Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

Semangat Nasionalisme & Sportifitas di Istora Senayan

15 Agustus 2015   07:20 Diperbarui: 15 Agustus 2015   07:20 2881
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebagai penggemar berat olahraga, agenda Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Jakarta pastinya jadi momen yang bakal sangat sayang untuk dilewatkan. Sebelum tahun 2015, Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis terakhir kali berlangsung di Indonesia tahun 1989 silam. Karena itu momen langka buat pecinta bulu tangkis seperti saya bisa menyaksikan kejuaraan dunia di tanah air. Belum tentu 20 tahun mendatang ada lagi Kejuaraan Duni Bulu Tangkis berlangsung di Indonesia.

Hari Kamis lalu menjadi momen terbaik saya saat menghadiri langsung Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Istora Senayan. Pada hari pertama saya sempat kecewa dengan persiapan panitia penyelenggara yang terkesan belum siap untuk mengelola lokasi di sekitar Istora. Untunglah pihak penyelenggara bisa cepat membenahi berbagai kekurangan di hari pertama, sehingga pengunjung Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis bisa merasa nyaman dengan berbagai booth yang telah rapi di sekitar Istora Senayan. 

Begitu memasuki pintu utama Istora Senayan, pengunjung sudah disambut dengan spanduk raksasa yang menampilkan foto pemain-pemain Indonesia yang tampil di Kejuaraan Dunia. Ada juga replika-replika pemain Indonesia yang tersebar di berbagai titik, jadi lokasi favorit pengunjung untuk berfoto. Di sebelah kiri spanduk raksasa terdapat rangka besi besar yang dipasang puluhan bendera negara peserta Kejuaraan Dunia.

Di sebelah kanan pintu masuk utama Istora Senayan, terpasang wall of fame panjang yang difungsikan sebagai tempat pengunjung membuat kata-kata dukungan kepada pemain favorit masing-masing. 

Pengunjung Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis terlihat ramai berdatangan sejak pagi pada hari Kamis lalu. Saya salut dengan pihak blibli selaku penjual tiket pertandingan resmi, karena petugas tiket sangat ramah kepada pengunjung. Petugas penjual tiket terlihat akrab saat memasangkan tiket di pergelangan tangan kiri kepada pengunjung. Dan tak terlihat calo tiket berkeliaran di Istora Senayan. 

(foto: petugas tiket ramah melayani penonton)

Karena lokasi arena pertandingan baru dibuka pukul setengah sebelas, pengunjung tampak asyik bersantai di berbagai booth makanan dan minuman di area halaman Istora. Terdapat juga berbagai booth yang menjual jersey dan raket di sekitar Istora. Salah satu booth merupakan milik mantan juara dunia Indonesia, Hariyanto Arbi.

(foto: booth milik Hariyanto Arbi)

Sebagian pengunjung ramai berkeliling melihat-lihat dan juga mengunjungi berbagai booth sponsor yang ada di hall bawah Istora. Terdapat satu spot memoribilia klub bulu tangkis PB Djarum yang cukup ramai dilihat pengunjung.

 

Ada juga satu spot tempat pengunjung bisa dilukis wajahnya dengan gambar bendera Indonesia secara gratis. Lokasi face painting tersebut sangat ramai dikunjungi oleh anak-anak muda yang tergabung dalam komunitas suporter bulu tangkis Indonesia.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun