Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Novak Djokovic Pertahankan Gelar Juara Wimbledon

12 Juli 2015   23:50 Diperbarui: 12 Juli 2015   23:50 207
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Novak Djokovic sukses pertahankan gelar juara tunggal putra Wimbledon. Djokovic menang dalam pertarungan empat set atas Roger Federer dalam final Wimbledon 2015.

Pada set pertama, Federer dan Djokovic sukses meraih poin saat memegang servis hingga game 5. Pada game 6, Federer berhasil melakukan break service, sehingga unggul 4-2.

Novak Djokovic gantian membuat break service pada game 7, lalu meraih poin saat memegang servis pada game 8, sehingga skor jadi sama kuat 4-4.

Lalu kedua petenis masing-masing merebut dua poin saat memegang servis, sehingga skor jadi 6-6. Saat tie break, Djokovic unggul 7-1, sekaligus memenangkan set pertama.

Pada set kedua, baik Djokovic dan Federer sama-sama berhasil meraih poin saat memegang servis hingga skor 6-6. Federer sempat tertinggal skor 3-6 saat tie break. Namun berkat kegigihannya, Federer berhasil memenangkan tie break dengan skor 12-10, sekaligus memenangkan set kedua.

Pada set ketiga, Djokovic berhasil melakukan break service pada game 3. Setelah itu masing-masing petenis berhasil meraih poin saat memegang servis hingga game 10, sehingga Novak Djokovic menang 6-4 pada set ketiga.

Memasuki set keempat, Federer sering melakukan kesalahan sendiri saat mengembalikan bola. Federer juga sekali membuat double faults. Djokovic akhirnya berhasil melakukan break service pada game 5 dan 9, yang membawanya memenangkan set keempat dengan skor 6-3, sekaligus membawanya menjuarai tunggal putra Wimbledon 2015.

Novak Djokovic kini telah mengoleksi tiga gelar juara tunggal putra Wimbledon, setelah memenangkannya pada tahun 2011 dan 2014. Gelar juara Wimbledon 2105 jadi gelar Grand Slam ke-9 yang diraih Djokovic di sektor tunggal putra, dan jadi gelar juara keenamnya sepanjang tahun ini. Sementara itu, Roger Federer terpaksa mengubur impian untuk menambah lagi tujuh gelar juara Wimbledon yang pernah diraihnya. 

STATISTIK FINAL TUNGGAL PUTRA WIMBLEDON 2015

  • Skor: Novak Djokovic - Roger Federer 7-6 (7-1) 6-7 (10-12) 6-4 6-3
  • Aces: Djokovic 13 - Federer 14
  • Double Faults: Djokovic 1 - Federer 3
  • Unforced Errors: Djokovic 16 - Federer 35

 (sumber gambar: thestar.com)

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun