Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digital Worker since 2010-now (versatile, multiple skills position, certified)

Sports, music and media observer. Writing online on a blog is a fun hobby. As a blogger, I have collaborated with various well-known national and international brands, such as BCA, Coca Cola Amatil, EMTEK, Blue Bird, KOMPAS TV, etc. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Masuki Babak Perdelapan Final

13 Agustus 2015   01:38 Diperbarui: 13 Agustus 2015   01:38 89
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Memasuki hari keempat Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Jakarta, bakal diadakan sebanyak 40 pertandingan, dan semua nomor telah memasuki babak perdelapan final (16 besar).

Indonesia menyisakan 9 wakil di babak perdelapan final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Lindaweni Fanetri menjadi satu-satunya pemain tunggal Indonesia yang bertahan hingga babak 16 besar. Hari ini Lindaweni akan menantang pemain Thailand unggulan 5 yang juga merupakan juara dunia tahun 2013, Ratchanok Intanon.

Kans Lindaweni Fanetri untuk melaju terus bakal sangat sulit, karena dalam empat pertemuan sebelumnya selalu kalah dari Ratchanok. Tahun 2015 saja, Ratchanok sudah dua kali kalahkan LIndaweni dalam turnamen Singapore Open dan Indonesia Open.

Nitya Krishinda Maheswari/ Greysia Polii jadi satu-satunya harapan Indonesia yang tersisa di sektor ganda putri. Di babak perdelapan final, Nitya Krishinda/ Greysia Polii bakal menghadapi pasangan Jepang, Shizuka Matsuo/ Mami Naito. Peluang menang Nitya Krishinda/ Greysia Polii cukup besar, karena dalam tiga pertemuan sebelumnya selalu menang atas Shizuka Matsuo/ Mami Naito.

Ada tiga ganda putra Indonesia yang bakal bertanding di babak 16 besar. Pasangan unggulan ke-3, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan bakal berduel dengan pasangan asal Jepang unggulan 14, Kenta Kazuno/ Kazushi Yamada. Kedua pasangan pernah sekali berjumpa dalam turnamen Hong Kong Open bulan November 2014 lalu, yang dimenangkan oleh Ahsan/ Hendra Setiawan dengan skor 21-12 21-15.

Ganda putra Indonesia unggulan 13, Angga Pratama / Ricky Karanda Suwardi bakal berhadapan dengan ganda Jepang non unggulan, Takeshi Kamura/ Keigo Sonoda. Ini bakal jadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan.

Sementara ganda putra non unggulan Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/ Ade Yusuf bakal hadapi pasangan Jepang unggulan ke-6,  Hiroyuki Endo / Kenichi Hayakawa. Dalam dua kali pertemuan sebelumnya, Wahyu Nayaka/ Ade Yusuf selalu kalah lawan Hiroyuki Endo / Kenichi Hayakawa.

Ganda campuran jadi satu-satunya nomor dimana semua wakil Indonesia masih tetap bertahan hingga babak perdelapan final. Pasangan andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/ Lilyana Natsir bakal berduel dengan ganda Malaysia, Chan Peng Soon/ Liu Ying Goh. Dalam enam pertemuan sebelumnya, Tontowi Ahmad/ Lilyana Natsir menang lima kali atas Chan Peng Soon/ Liu Ying Goh.

Riky Widianto/ Puspita Richi Dili bakal hadapi lawan berat di perdelapan final, menghadapi pasangan Tiongkok unggulan ke-4, Liu Cheng/ Bao Yixin. Pasangan Praveen Jordan/ Debby Susanto juga bakal hadapi lawan berat, menantang unggulan ke-5 asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/ Christinna Pedersen. Sedangkan duet Edi Subaktiar/ Gloria Emanuelle Widjaja bakal hadapi pasangan Korea Selatan unggulan ke-8, Ko Sung Hyun/ Kim Ha Na. 

Bagi anda yang tak bisa menyaksikan secara langsung penampilan pebulu tangkis Indonesia di Istora Senayan, anda bisa menyaksikannya lewat tayangan di KOMPAS TV.

LIHAT DALAM LINK DI BAWAH

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun