Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Dari Masa Ke Masa

22 Juli 2015   21:14 Diperbarui: 16 Januari 2022   03:05 627
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bulan depan Istora Senayan Jakarta bakal menjadi tempat diselenggarakannya edisi ke-22 Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. 

Bakal ada lima nomor yang dipertandingkan, yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. 

Hanya ada satu kejuaraan individual lain yang gengsinya setaraf dengan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis ini, yaitu ajang bulu tangkis di Olimpiade.

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis diselenggarakan tiga tahun sekali dari tahun 1977 hingga 1983. 

Lalu, dari tahun 1985 hingga 2005 Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis diselenggarakan dua tahun sekali. 

Sedari tahun 2006 hingga sekarang, penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis jadi berpola setahun sekali diluar tahun penyelenggaraan Olimpiade.

Sebelumnya, Jakarta sudah pernah dua kali menyelenggarakan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, yaitu pada tahun 1980 dan 1989. 

Karena itu menjadi momen langka buat pecinta bulu tangkis di Indonesia bisa kembali menyaksikan kejuaraan dunia di tanah air. 

Pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis tahun 2014 lalu tak satu pun pebulutangkis Indonesia yang bisa masuk final. 

Prestasi buruk setahun lalu sangat berbeda dengan momen hebat saat ada 4 juara dunia bulu tangkis asal Indonesia pada tahun 1980, yaitu Rudy Hartono, Verawaty Wiharjo Fajrin, Ade Chandra/Christian Hadinata, dan Imelda Wiguna/Christian Hadinata. 

Karena itu kita harapkan bisa ada lagi pebulutangkis Indonesia yang jadi juara dunia pada tahun ini di Jakarta. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun