Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Kado Emas Olimpiade dari Tontowi-Liliyana Di Hari Kemerdekaan Indonesia

18 Agustus 2016   00:15 Diperbarui: 18 Agustus 2016   00:22 148
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
foto: nbcolympic.com

Indonesia akhirnya bisa kembali mendapat medali emas olimpiade. Kado manis emas olimpiade dari Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir di Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus.

Tontowi dan Liliyana mengenakan jersey warna oranye dan celana warna hitam. Sedangkan Peng/Goh memakai jersey warna biru bercorak oranye kuning dan celana warna kuning.Rambut Tontowi Ahmad dicat pirang, sedangkan kuncir rambut Goh Liu Ying diwarnai biru muda.

Liliyana Natsir tampil agresif melakukan pukulan di depan net, Tontowi Ahmad bermain bagus melancarkan smash kencang. Peng Soon Chan sering melakukan kesalahan pukulan.
Poin pertama diraih pasangan Malaysia setelah melakukan adu rally. Pasangan Indonesia lalu meraih empat poin beruntun.

Liliyana Natsir tampil agresif melakukan pukulan di depan net, Tontowi Ahmad bermain bagus melancarkan smash kencang. Peng Soon Chan sering melakukan kesalahan pukulan. Pasangan Indonesia unggul jauh hingga skor 11-4.

Pasangan Malaysia segera membenahi permainan dan mampu memperkecil ketertinggalan hingga keadaan 15-11.

Owi/Butet kemudian mampu merebut tiga poin berturut-turut. Kedua pasangan lalu saling bergantian meraih poin. Hingga akhirnya Owi/Butet memenangkan set pertama dengan skor 21-14 setelah pengembalian shuttlecock Goh Liu Ying nyangkut di net.

skor set 1
0-1 4-1 4-2 9-2 9-3 10-3 10-4 11-4 11-5 12-5 12-6 13-6 13-9 15-9 15-11 18-11 18-12 19-12 19-13 20-13 20-14 21-14

Kejar-mengejar angka terjadi di set kedua hingga posisi skor 6-4. Tontowi/Liliyana kemudian mulai menjauh hingga skor 10-6.

Pasangan Malaysia membalas merebut tiga poin beruntun. Owi/Butet bereaksi melancarakan serangan bertubi-tubi hingga unggul jauh 16-10.

Owi/Butet tak terbendung oleh pasangan Malaysia.Hingga akhirnya Owi/Butet menang 21-12, Indonesia meraih medali emas.

Tontowi Ahmad langsung berlutut di lapangan berteriak kegirangan. Liliyana Natsir  berlari ke pinggir lapangan memeluk pelatih.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun