Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jasa Besar Duet Cameo Chile dalam Final Copa America

29 Juni 2016   17:55 Diperbarui: 29 Juni 2016   18:34 120
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Nicolas Castillo Francisco Silva-Chile/ foto: eanoticias.com

Dalam dunia sinema dibutuhkan keterlibatan sutradara, maupun aktor atau aktris ternama, untuk membuat satu film laris ditonton dan meraih penghargaan bergengsi dalam festival film. Biasanya para aktor dan aktris ternama mendapatkan peran utama atau pemeran pembantu, bisa berperan sebagai tokoh protagonis atau antagonis. 

Ada satu lagi peran yang dianggap sepele, namun berpengaruh besar dalam kesuksesan satu film, yaitu cameo. Definisi umum dari cameo adalah suatu peran atau penampilan sekilas dari seorang tokoh dalam film. 

Biasanya, seorang cameo tampil sebentar tanpa melakukan dialog. Pada umumnya, cameo dalam film bukanlah peran figuran sembarangan. Mereka (cameo) adalah orang terkenal yang sekadar numpang lewat, yang menambah daya pikat cerita dalam film. 

DUET CAMEO CHILE DALAM FINAL DI METLIFE STADIUM 

Nama-nama tenar dalam skuat timnas Chile, semisal Alexis Sanchez, Arturo Vidal, Claudio Bravo, Eduardo Vargas dan Gary Medel, dianggap banyak pihak sebagai tokoh kunci utama dalam keberhasilan La Roja mempertahankan gelar juara Copa America. 

Beberapa pemain lain semisal Jean Beausejour, Charles Aranguiz dan Gonzalo Jara, berperan sebagai tokoh pendukung yang menyokong kerja para tokoh utama dalam skuat La Roja.

Kerja sama kompak dari tokoh utama dan tokoh pendukung timnas Chile, berbuah keberhasilan mereka menjadi pemenang Copa America Centenario. Di tengah kesuksesan tokoh utama dan tokoh pendukung, ada dua orang cameo yang berperan penting membawa Chile menang dalam final melawan Argentina di MetLife Stadium. 

Francisco Silva dan Nicolas Castillo merupakan duet cameo Chile dalam final di MetLife Stadium. Dua pemain tersebut main sebentar dalam pertandingan final, baru masuk lapangan pada babak perpanjangan waktu. 

FRANCISCO SILVA, CAMEO PENENTU JUARA

Nama Francisco Silva bakal selalu dikenang sepanjang masa sebagai pemain penentu Chile juara dalam gelaran Copa America 2016. Francisco Silva yang dipilih sebagai penendang kelima Chile dalam adu penalti, berhasil menyelesaikan tugas dengan sempurna menaklukkan kiper Argentina, Sergio Romero. 

foto: conmebol.com
foto: conmebol.com
Sesaat setelah Francisco Silva sukses menendang penalti, kegembiraan pecah meliputi para pemain, tim pelatih, serta suporter Chile yang berada di MetLife Stadium. La Roja Chile memastikan menang 4-2 dalam adu penalti. La Roja menjadi juara dalam perayaan seabad Copa America. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun