Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

Indonesia Tambah 10 Wakil di Babak Utama Indonesia Open 2017

13 Juni 2017   04:55 Diperbarui: 14 Juni 2017   05:08 1095
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gregoria Mariska satu-satunya pemain tunggal putri Indonesia yang lolos kualifikasi/ bola.com

Sepanjang pagi hingga tengah malam hari Senin (12/7), telah dilangsungkan 60 pertandingan dari lima nomor babak kualifikasi turnamen badminton BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017.

Dari babak kualifikasi Indonesia Open 2017 disediakan 20 slot jatah pemain yang berhak tampil di babak utama. Indonesia berhasil menambah 10 wakil di babak utama turnamen ini, namun tak satu pun pemain tunggal putra Indonesia yang melewati babak kualifikasi.

Total sebanyak 5 pemain tunggal putra Indonesia semuanya tersisih di kualifikasi Indonesia Open 2017. Dua pemain ternama, Sony Dwi Kuncoro dan Ihsan Maulana Mustofa, langsung tersingkir di pertandingan pertama kualifikasi.

Sony Dwi Kuncoro langsung keok di putaran pertama kualifikasi/ bwfbadminton.com
Sony Dwi Kuncoro langsung keok di putaran pertama kualifikasi/ bwfbadminton.com
Ihsan yang setahun silam tembus semifinal turnamen ini, kalah rubber set lawan pemain gaek Hong Kong, Wei Nan. Sony Dwi Kuncoro yang pernah menjuarai Indonesia Open tahun 2008, tersingkir di ronde pertama kualifikasi tahun ini, menyerah dua gim langsung lawan Kazumasa Sakai.

Sedangkan Muhammad Bayu Pangisthu kalah melawan Chong Wei Feng dalam putaran akhir kualifikasi. Sebelumnya Bayu Pangisthu menang lawan sesama pemain Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. Panji Ahmad Maulana juga menyerah di putaran terakhir kualifikasi. Panji kalah telah 9-21 17-21menghadapi pemain Denmark, Emil Holst.

Hasil lebih baik dibuat pemain tunggal putri Indonesia di babak kualifikasi Indonesia Open 2017. Gregoria Mariska Tunjung menambah wakil tunggal putri Indonesia di babak utama, setelah dalam pertandingan ronde kedua kualifikasi menang 21-17 21-17 atas pemain Taiwan, Pai Yu Po.

Di ganda campuran, Indonesia menambah dua wakil di babak utama. Pasangan Irfan Fadhillah/Weni Anggraini lolos ke babak utama setelah mengungguli wakil Thailand, Tinn Isriyanet/Pacharapun Chochuwong.

Sedangkan duet Fachryza Abimanyu/Bunga Fitriani Romadhini lolos ke babak utama setelah mengalahkan sesama ganda campuran asal Indonesia, Amri Syahnawi/Brigita Marcelia Rumambi. Hasil cemerlang dibuat oleh para ganda putri Indonesia yang menyapu bersih empat slot ke babak utama. Duet Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Dian Fitriani/Nadya Melati, Yulfira Barkah/Meirisa Cindy Sahputri dan Serena Kani/Jauza Fadhila Sugiarto, di putaran akhir kualifikasi mengalahkan sesama ganda putri Indonesia.

Pada sektor ganda putra, Indonesia meloloskan tiga wakil tambahan ke babak utama Indonesia Open 2017. Calvin Kristanto/Bagas Maulana melaju ke babak utama setelah taklukkan ganda Malaysia, Lee Jian Yi/Lim Zhen Ting.

Duet Akbar Bintang Cahyono/Giovani Dicky Oktavan di putaran akhir kualifikasi mengalahkan ganda Inggris. Peter Briggs/Tom Wolfenden. Pemain ganda veteran Indonesia, Hendra Setiawan, yang berpasangan dengan pemain Malaysia, Tan Boon Heong, sukses ke babak utama Indonesia Open 2017 setelah unggul 21-13 21-14 atas ganda Korea Selatan, Choi Solgyu/Kim Duk Young.

Tan Boon Heong dan Hendra Setiawan amankan tiket ke babak utama Indonesia Open/ bwfworldsuperseriescom
Tan Boon Heong dan Hendra Setiawan amankan tiket ke babak utama Indonesia Open/ bwfworldsuperseriescom
Hari Selasa ini (13/6), dari pagi hingga larut malam akan dimulai babak utama. Siap digelar 16 pertandingan babak pertama ganda campuran, dan 16 pertandingan babak pertama tunggal putri. Bagi yang ingin menyaksikan langsung berbagai pertandingan menarik Indonesia Open 2017, datang saja ke Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat.

Daftar Pemain Lolos Kualifikasi Indonesia Open 2017

Tunggal Putra:

  • Zhao Junpeng (Tiongkok)
  • Kazumasa Sakai (Jepang)
  • Emil Holst (Denmark)
  • Chong Wei Feng (Malaysia)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun